5 Aktivitas Sehari-hari Yang Ternyata Ampuh Bakar Kalori

JogjaUpdate.com (15/5/17), Banyak orang punya keinginan untuk memiliki badan ideal, namun malas berolah raga. Mungkin kamu juga seperti itu. Namun ternyata banyak lho aktivitas sehari-hari yang bisa kamu lakukan yang ampuh bakar kalori. Jadi jika kamu melakukan aktivitas ini, secara tidak langsung sudah seperti olahraga.

Berikut ini adalah 5 aktivitas yang tidak disadari ampuh membakar kalori:

1. Bersih-bersih

Ternyata aktivitas bersih-bersih ringan seperti membersihkan debu atau menggantung pakaian juga membakar kalori. Yang dibakar juga cukup lumayan, sekitar 171 kalori dam satu jam. Jika melakukan aktivitas bersih-bersih yang lebih berat, pastinya kalori yang dibakar jadi lebih banyak. Misal mengelap kaca jendela, membersihkan langit-langit ruangan, dan lain-lain.

2. Menyapu dan ngepel lantai

Menyapu juga kegiatan bersih-bersih yang sehari-hari dilakukan. Dan ternyata menyapu rumah atau halaman selama satu jam bisa membakar 269 kalori. Dan jika dilakukan hanya dalam 30 menit saja, kamu bisa membakar sekitar 135 kalori. Apalagi ditambah mengepel lantai setelah menyapi, pastinya lebih banyak yang dibakar.

3. Memindahkan perabotan

Saat bersih-bersih atau menyapu lantai, kadang kita juga memindahkan perabotan. Atau ketika menata ulang ruangan juga melakukan kegiatan yang membakar kalori ini. Memindah-mindahkan perabotan selama satu jam saja, setidaknya kamu bisa membakar 408 kalori. kalori yang dibakar ini setara dengan bermain tenis selama 50 menit.

4. Mengecat rumah

Kadang kita memerlukan penyegaran ruangan dengan mengganti warna cat tembok. Mengecat tembok ini juga ampuh bakar kalori secara tidak sadar. Hanya dilakukan selama satu jam saja, akan membakar 306 kalori. Padahal kalau mengecar ruangan setidaknya bisa memakan waktu setengah hari. Dan jika dilakukan tanpa jeda, bisa membakar 1200 kalori.

5. Berkebun

Kalau mempunyai lahan di halaman depan atau belakang rumah, manfaatkan untuk berkebun. Selain mempercantik rumah, berkebun juga bisa membantu untuk membakar kalori. Kamu dapat membakar 339 kalori dengan satu jam memotong rumput dengan jari. Belum lagi kalau kamu memang mempunyai kebun beneran, atau sawah. Tidak heran kalau petani banyak yang berotot tanpa ngegym.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like