Rekomendasi 5 Tempat Sahur di Jogja

JogjaUpdate.com (30/06/18), Bosan sahur di rumah? Pengen jalan-jalan nyari sahur, nyari makanan yang belum pernah dicoba? Atau makanan yang selama ini jarang disantap saat sahur? Tenang, banyak kok tempat sahur di Jogja yang enak-enak.

Baca: Rekomendasi Mie Ayam Di Jogja Dari Warganet

Berikut ini kamu kumpulkan, 5 tempat sahur di Jogja yang enak:

1. Soto Sampah

Mau sahur yang murah tapi memuaskan, bisa ke Soto Sampah. Bagi penggemar soto, tempat ini sudah terkenal. Banyak yang dari jauh sengaja datang untuk menjajal Soto yang satu ini.

Ciri khas Soto Sawah adalah penggunaan gajih atau lemak sebagai pengganti daging. Tampilannya memang sederhana tapi banyak yang menggemari rasanya.

Kalau penasaran ingin mencoba, langsung saja menuju lokasinya ada di Jalan Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Atau tepatnya dari Tugu Jogja ke Utara sampai Pom Bensin (kanan jalan) belok ke kiri (Barat).

 

2. Gudeg Permata

salah satu gudeg legendaris dan terfavorit banyak orang di Jogja. Termasuk Gudeg Basa yang tidak terlalu manis malah cenderung gurih.

Lokasinya berada di sebelah Barat gedung bekas Bioskop Permata. Dari bioskop inilah nama Gudeg Permata berasal. Tepatnya berada di Jl. Gajah Mada, PurwoKinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Gudeg ini biasanya buka mulai pukul 21.00 WIB hingga habis, kadang pukul 02.00 kadang 03.00 WIB.

Late dinner…originally taste of Jogjakarta

A post shared by Rio Dewanto (@riodewanto) on

 

3. Sega Koyor Bu Parman

Sega (Nasi) Koyor adalah nasi yang berlaukkan koyor atau urat sapi yang empuk. Yang biasanya dimasak dengan santan dan bubu pedas. Biasanya disajikan dengan oseng-oseng Labu Siam (Jipang).

Yang paling ternama adalah warung Nasi Koyor Bu Parman. Warung yang buka sejak tahun 1968 ini berada di Jl. Brigjen Katamso No.111, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Tepatnya, dari perempatan Gondomanan tinggal ke Selatan, pertigaan ke Selatan lagi. kalau sampai Purawisata brati keblabasan silahkan putar balik. Warungnya da di Timur jalan.

Baca: 7 Rekomendasi Kuliner Pinggir Ring Road Jogja

 

4. Gudeg Batas Kota

Dinamakan Gudeg Batas Kota karena berada di perbatasan Kota Yogyakarta dengan Sleman. Tepatnya di Jl. Laksda Adisucipto seberang Lippo Plaza Mall.

Di sini ada beberapa penjual gudeg tiap malamnya, silahkan pilih sendiri mana yang disukai. Namun yang paling terkenal yang pas di batas Kota.

Gudeg Batas Kota ini buka di malam hari, dari pukul 21.00 WIB biasanya hingga menjelang pagi atau sampai habis.

 

5. Nasi Kuning Bu Tuminem

Banyak yang menyebut Nasi Kuning Bu Tuminem ini sebagai harta karu Pakuningkratan. Nasi kuning dengan pilihan beragam lauk seperti Ayam Suwir, telur, krecek, hingga telur bacem.

Cobalah ke warung nasi kuning ini, lokasinya tidak jauh dari Pasar Kranggan. Tepatnya di Jl Kranggan, dari Tugu Jogja tinggal ke Utara lalu masuk ke Kiri (Barat).

Baca: Ini Jajanan Khas Kotagede Yang Harus Kamu Coba

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like