5 Makanan Yang Lezat Dinikmati Saat Hujan

JogjaUdate.com (13/2/17) Musim penghujan telah datang, maka kamu harus siap menghadapi hujan setiap harinya. Dinginnya musim hujan pasti membuat perut makin keroncongan. Pasti enak nih cari makanan yang tidak hanya lezat dinikmati saat hujan, namun juga bikin hangat badan. Berikut ini diantaranya:

1. Mie Ayam

Saat hujan-hujan menikmati semangkuk mie ayam yang masih hangat memang nikmat. Rasa rempah atau kaldu di kuah mie ayam membuat tubuh jadi makin hangat. Belum lagi ditambah dengan topping tetelan atau balungan ayam, jadi makin nikmat. JogjaUpdate pernah membuat daftar 10 Mie Ayam paling TOP di Jogja.

 

2. Soto

Makanan hangat dengan kuah memang tambah nikmat dinikmati ketika hujan tiba. Seperti halnya Mie Ayam, Soto juga dapat menghangatkan tubuh kamu ketika hujan. Menikmati semangkuk Soto panas dengan sambel dan gorengan yang baru saja digoreng, wuh pasti nikmatnya. JogjaUpdate juga pernah membuat daftar 10 Soto paling ngehits di Jogja.

Sarapan pagi dengan yang legendaris : Soto Pak Marto! ?? . TAG TEMEN KALIAN ? #ceritamakan

A photo posted by DENDRON GAMAROSI | JOGJAKARTA (@ceritamakan) on

 

3. Bakso

Ada yang bilang rasa bakso itu cuma ada dua, enak dan enak banget. Apalagi saat hujan, kenikmatan semangkok Bakso panas dengan samberl jadi berkali kali lipat. Kalau Di Jogja banyak banget Bakso enak yang layak kamu coba. Salah satunya ada Bakso Idola di Jl Taman Siswa. Atau Bakso yang sudah tersohor kemana-mana, ada Bakso Telkom Utomo. Namun apapun Baksonya pasti enak!!

hbs mantai lanjut mbaksoooo ?

A photo posted by Eri Sri (@erisriwahyuningsih) on

 

4. Tongseng, Gule dan Sate Kambing

Olahan daging Kambing selalu cocok untuk dinikmati saat musim hujan. Mau Sate, Gule atau Tongseng Kambing pasti bisa menghangatkan badan kamu saat kedinginan karena hujan. Apalagi bumbu-bumbu yang digunakan cukup kuat rasa rempahnya. Belum lagi daging Kambing sendiri juga memanaskan badan kamu dari dalam.

A photo posted by Komang Arsani (@komangarsani) on

 

5. Mie Instan

Sudah tidak meragukan lagi kalau mie instan rebus jadi idola ketika hujan tiba. Mau apapun merknya, semangkuk mie instan rebus yang masih panas dengan irisan cabai, sawi dan telur. Pasti mantap kalo dinikmati saat hujan. Kalau dirumah tidak bisa masak, langsung saja menuju warung burjo terdekat!!

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like