Jebul Lulusan SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta Diminati Di Luar Negeri

JogjaUpdate.com ~ Sudah sejak beberapa tahun terakhir SMK Kesehatan Binatama serius memberikan keahlian tambahan bagi siswanya yakni kemampuan berbahasa asing seperti Inggris, Jepang dan Korea selain Bahasa Jawa. Hal ini dikarenakan lulusan SMK Kesehatan Binatama mulai diminati di luar negeri.

Kebutuhan tenaga kerja lulusan SMK Kesehatan di luar negeri cukup banyak. Beberapa negara seperti Jepang, Taiwan, Cina hingga Jerman memilih tenaga kerja dari Indonesia. Keahlian tambahan berbahasa dibutuhkan untuk mempersiapkan para siswa ketika lulus dan bisa berkarya tak terbatas negara.

“Perawat dari Yogyakarta memang dikenal lebih telaten dan sabar, mungkin ini yang membuat negara-negara luar menyukainya. Kini tinggal memantapkan niat dan keberanian anak-anak kita untuk berani bekerja di luar negeri,” jelas Nuri Hastuti, SP. Kepala Sekolah SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta, Jumat (17/12/21) kemarin.

Baca juga:
5 Keuntungan Mahasiswa Ikut Program Magang
Jangan Sepelekan 5 Hal Ini Saat Kuliah
9 Tempat Berburu Buku di Jogja
Daftar Alamat Dan Kontak Perguruan Tinggi Di Jogja

“Lulusan kami sampai saat ini sudah cukup banyak yang berkarya di Jepang sebagai perawat di panti-panti jompo, dan gajinya cukup besar sampai Rp 15 juta perbulan. Sebenarnya sudah banyak permintaan selain Jepang seperti dari Jerman, Taiwan dan Cina. Tapi memang pilihan kembali pada anak-anak sendiri,” sambung Nuri lagi.

Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman, Tukiman, S.Pd.,M.T. mengapresiasi langkah SMK Kesehatan Binatama untuk membekali siswanya dengan kemampuan berbahasa asing yang akan membawa manfaat lebih setelah lulus. SMK sedianya memang diminta membentuk jejaring dengan industri agar lulusannya bisa msksimal terserap ke dunia kerja.

“SMK memang kami harapkan bisa berjejaring dengan industri dan mempersiapkan siswanya untuk bisa masuk ke dunia kerja. SMK Kesehatan Binatama ini juga mempersiapkan dari segi wirausaha dan hal tersebut baik bagu siswa. Jadi, nanti mereka bisa bekerja dan bahkan punya sampingan usaha yang maju,” Tukiman menanggapi di sela perayaan ulang tahun SMK Kesehatan Binatama.

Baca juga:
Ragam Jenis Tanaman yang Bikin Rumah Nyaman dan Asri
6 Penyakit Yang Sering Muncul Setelah Banjir
Apa Itu Mata Silinder (astigmatism)? Ini Penjelasannya
5 Perangkat Elektronik di Rumah Yang Bisa Bikin Tagihan Listrik Tinggi

Jumat, 17 Desember 2021 kemarin, SMK Kesehatan Binatama memperingati HUT ke-9 secara sederhana dan dengan protokol kesehatan. Gelaran expo produk kreatif hasil karya siswi dan berbagai perlombaan virtual diadakan untuk melengkapi momen tersebut.

Dengan tema Optimis Menuju Binatama Kreatif, Inovatif dan Berprestasi, menyiratkan makna bahwa SMK Lesehatan Binatama Yogyakarta optimis menjadi sekolah yang unggul baik di bidang ilmu pengetahuan dan keterampilan. Menciptakan generasi yang kreatif di segala bidang, berinovasi tinggi dan berprestasi. (181221/21)

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like