Tips Kumpulkan Uang Untuk DP KPR

JogjaUpdate.com (5/7/17), Salah satu kebutuhan primer manusia adalah tempat tinggal atau rumah. Sayangnya tidak semua orang mampu mewujudkannya dalam sekejap. Sering kali orang mendapatkan rumah melalu Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Namun uang muka atau DP KPR sering kali jadi kendala.

DP KPR yang tidaklah murah menjadi kendala banyak orang untuk dapat mewujudkan rumah impiannya. Namun tenang, ada beberapa tips yang akan membantu untuk mengumpukan uang demi mendapatkan rumah idaman. Berikut ini tips dari moneycrasher.com:

1. Tentukan target

Target menjadi hal penting yang harus ditentukan sejak awal jika berencana untuk mengumpulkan uang. Walau kadang meleset, namun target yang telah ditentukan akan membantu tetap pada rencana mengumpulkan uang untuk membeli rumah.

2. Pangkas pengeluaran

Demi bisa mencapai target uang yang ingin DP KPR, maka kamu harus rela untuk memangkas pengeluaran sehari-hari. Pilah-pilah mana pengeluaran yang benar-benar diperlukan dan mana yang tidak. Kamu harus bisa mulai menabung secara perlahan-lahan.

3. Sabar

Kesabaran merupakan salah satu kunci untuk bisa mencapai segala sesuatu yang diinginkan, namun tidak sedikit yang menyepelekan. Uang muka yang bisa dibilang tidak sedikit membutuhkan kesabaran untuk menabung. Walau memakan waktu lama, namun percayalah usaha keras tidak akan mengkhianati.

4. Buat rekening terpisah

Agar tabungan lebih mudah untuk diatur dan dikontrol, kamu bisa membuat rekening terpisah yang berbeda dengan rekening yang biasa digunakan. Dengan ini uang yang kamu tabung untuk DP KPR tidak tercampur dan terhindar terpakau untuk keperluan lain.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like