Ini Cara Sederhana Mengatasi Ular Masuk Rumah

JogjaUpdate.com (12/10/17), Ular adalah salah satu hewan yang ditakuti banyak orang. Melihatnya saja sudah tidak kuat, apalagi ada seekor ular masuk rumah. Tidak kebayang, binatang yang ini kalau sampai masuk ke rumah atau kamar. Pasti panik kelimpungan cari cara mengusirnya.

Bagaimana cara mengatasi ular masuk rumah? Ada kok cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengusir ular dari rumah. Menurut yang dimuat Kompas.com (13/5/17), Tyas, salah satu anggota komunitas Sioux Ular Indonesia mengungkapkan bau pewangi ruangan bisa mengusir ular dari dalam rumah.

Tyas pun membagikan caranya mengatasi ular yang masuk ke rumah. Caranya dengan menyemprotkan wewangian pengharum ruangan ke rumah atau ruangan. “Tutup pintu, kemudian setelah 10 menit buka pintunya lagi. Nantinya ular akan keluar dengan sendirinya karena bau dari pewangi ruangan,” kata Tyas.

Yang lebih penting lagi adalah melakukan pencegahan agar ular tidak masuk ke dalam rumah. Yaitu dengan menjaga kebersihan, dan menghindari adanya tumpukan barang berlebih. “Pastikan rumah bersih dan minimalisasi barang-barang yang menumpuk karena ini bisa membuat kondisi lembap yang biasanya disukai ular liar,” ujar Tyas.

Cara lain bagi kamu yang ketakutan karena masuknya ular ke rumah, bisa meminta bantuan petugas dari satgas pengawas hewan liar. Atau bisa meminta bantuan komunitas pencinta Ulat seperti Sioux Ular Indonesia. Atau siapa saja yang berkompeten menangkap dan membawanya keluar dari rumah.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like