Ini 4 Sepeda Motor 2-Tak Yang Paling Banyak Digemari Dan Dicari

JogjaUpdate.com (18/03/18), Sepeda motor dengan mesin 2 langkah atau 2-tak sudah semakin jarang ditemui. Apalagi pabrikan besar di Indonesia susah tidak lagi memproduksi sepeda motor 2-tak. Walau begitu, sepeda moto jenis ini masih saja digemari dan dicari orang.

Baca: Kenapa Sepeda Motor 2 Tak Tidak Lagi Diproduksi? Ini Jawabannya

Banyak yang masih mencari dan menggemari sepeda motor 2-tak dengan alasan nostalgia. Ada pula yang menggemari karena alasan hobi dan keunikan mesinnya. Diantara sekian banyak sepeda motor sport bermesin 2-tak, ada 4 yang paling banyak dicari dan digemari. Ini daftarnya:

Suzuki RGR

Sepeda motor ini adalah andalah Suzuki untuk kelas sport 150cc 2-tak. Sepeda motor yang dilengkapi transmisi 6 percepatan ini diproduksi antara 1989 hingaa 2000. Pada masanya, Suzuki RGR ini sering menghiasi ajang balap di tanah air dan menjadi salah satu terkencang di kelasnya.

 

Kawasaki Ninja 150

Pertama kali Kawasaki memperkenalkan Ninja 150 ini pada tahun 1996. Walaupun telah diprodksi di dalam negeri namun komponennya masih harus didatangkan dari Thailand. Di masanya, Kawasaki Ninja 150 ini disebut sebagai sport naked terganteng. Tidak heran sampai ada lirik lagu yang berbunyi “ora Ninja ora dicinta”.

#ninjarr150 #ninjass #ninjarr #ninjar150 #ninja150 #ninja150rr

A post shared by Only 2 stroke (@2strokesby) on

 

Baca: Dengan CC Yang Sama, Kenapa Motor 2-Tak Lebih Kencang Dibanding 4-Tak?

Honda NSR 150

Sejak dahulu Honda memang dikenal sebagai produsen sepeda motor 4-tak, namun juga merilis yang 2-tak. Salah satunya adalah NSR 150 R, motor sport fairing yang paling gaya di jamannya. Yang kala itu harganya bisa Rp 8 jutaan, sedangakan sepeda motor bebek berada di kisaraan Rp 2 jutaan.

Honda sendiri menghadirkan beberapa model dari NSR 150, dimulai dari NSR 150 R generasi paling awal. Lalu dilanjutkan NSR 150 RR dengan dua buah lampu bulat kemudian ke lampu model mata kucing. Dan terakhir ada NSR 150 SP dengan swing-arm tunggal.

Honda NSR150SP
Honda NSR150SP

 

Yamaha RX King

Dari kubu Yamaha ada RX King yang sering dikenal dengan nama Motor Jambret, karena sering digunakan pelaku kejahatan. Sepeda motor 2-tak dengan kapasitas mesin 135 cc ini juga sering mendominasi ajang kejuaraan balap road race di masanya.

 

Non Motor Sport

Sepeda motor 2-tak tidak hanya kelas sport saja, ada kelas bebek atau underbone. Di kelas ini, yang paling terkenal saat ini ada Yamaha F1ZR. Sepeda motor ini sering mendominasi ajang balap bersaing dengan Suzuki Tornado. Dan popularitasnya mulai tergoyah ketika Suzuki menghadirkan Satria 120 dengan mesin 2-tak.

Yamaha F1ZR
Yamaha F1ZR

 

Selain bebek, scooter bermesin 2-tak tidak boleh ketinggalan. Adalah Vespa yang sampai sekarang masih banyak dicari orang. Apalagi Vespa bermesin 2-tak memiliki karakter khas mesin samping yang berpenggerak langsung ke roda belakang (tanpa rantai maupun belt).

Vespa Sprint 150
Vespa Sprint 150

 

Baca: 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Hendak Beli Vespa 2-Tak

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like