Polisi yang Ditilang Polisi Akhirnya Sekarang Punya SIM (2)

JogjaUpdate.com (21/11/17), Seperti dilaporkan sebelumnya, sempat viral kabarl Polisi yang ditilang Polisi. Yang dimaksud Polisi ini adalah seorang pria yang bernama Polisi. Pria berusia 22 tahun ini terjaring operasi zebra 2017 dan kena tilang karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Karena ingin tertib berlalulintas dan tidak mau ditilang Polisi lagi, akhirnya Polisi mengurus SIM. Menurut yang diberitakan Detik.com (16/11/17), Polisi mendatangi Satlantas Polres Pasuruan, Jalan Dr Seotomo, Bangil, Kamis (16/11/2017) siang. Ia membawa berkas-berkas dalam map untuk menjalani tes tulis dan ujian praktik.

Dengan berharap lulus dan mendapatkan SIM, kedatangan Polisi ke Satlantas Polres Pasuruan disambut hangat Kasat Lantas AKP Erika Purnama Putra. Kepada Polisi, Kasat Erika berjanji akan mengganti biaya SIM jika dia lulus tes tulis dan ujian praktik. “Halo pak Polisi, kalau lulus tes, biaya SIM saya gratiskan,” ungkap Erika.

Dengan didampingi Kasat Erika, Polisi mengikuti tes tulis dan ujian praktik. Setelah mengantre selayaknya pemohon SIM lainnya, dan menjalani sejumlah tes, Polisi dinyatan Lulus. Ia kemudian antre pemotretan dan akhirnya mendapatkan SIM C yang diberikan langsung oleh Kasat Erika.

Polisi mengungkapkan dirinya sebenarnya sangat membutuhkan SIM dalam perkerjaanya sebagai pekerja bangunan. Ia sering mondar-mandir ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor. Selama ini ia mengaku sering kucing-kucingan dengan petugas. “Sebenarnya sangat ingin mengurus SIM, tapi katanya susah,” terangnya.

Selain takut susah mengurus SIM, Polisi juga tidak memiliki waktu luang. Ia harus terus bekerja demi mencukupi kebutuhan hidup ibu, adik dan kakeknya. Biaya pembuatan SIM, bagi kuli bangunan seperti Polisi sangat terasa berat. Namun kini Polisi tidak perlu khawatir lagi, karena sudah memiliki SIM.

Sementara itu, Kasat Erika menceritakan, pria bernama Polisi ini kena tilang saat Operasi Zebra pada 6 November 2017 kemarin. “Anggota sempat keheranan ada orang bernama Polisi. Sempat tidak percaya. Tapi begitu melihat KTP, mereka percaya dan tersenyum,” jelas Kasat Erika.

Sejak mendapat laporan dari anggotanya, Erika mengaku simpati dengan Polisi. Ia pun bernazar akan membebaskan biaya SIM gratis jika Polisi mau mengurus SIM dan lulus tes tulis serta ujian praktik. “Semoga SIM ini bermanfaat bagi dia. Dia jadi lebih tenang saat bekerja,” terangnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like