Mau Nikah? Ini Tren Pernikahan 2018

JogjaUpdate.com (21/12/17), Berencana untuk segera menikah? Atau akan menggelar pernikahan di tahun 2018 mendatang? Sebaiknya dipersiapkan matang-matang sejak sekarang. Dalam menggelar pesta pernikahan, banyak hal berperan penting. kita sudah harus tahu apa tema apa yang jadi tren pernikahan 2018 nanti.

Baca: Mau Nikah? Ini Daftar Tanggal Cantik Di Tahun 2018

Berikut ini beberapa yang diprediksi jadi tren pernikahan 2018:

Nuansa Rustic

Sepanjang tahun 2017 ini, beberapa pernikahan digelar dengan tema rustik. Tidak heran kalau tema rustic ini bakal menjadi tren di tahun 2018 mendatang. Rustic sendiri adalah tema yang mengangkat alam atau outdoor dan pedesaan. Mengedepankan kesederhaan dan menyatu dengan alam namun tidak meninggalkan kesan elegan.

Pada umumnya pernikahan dengan tema rustic akan digelar di luar ruangan atau tempat terbuka dengan dekorasi alam menggunakan tanaman, kayu, dan bebatuan. Tema ini banyak dipilih karena unik namun memberikan kesan hangat di tengah kesederhanaannya.

Buket bunga bentuk bebas

Jika selama ini buket bunga pernikahan selalu berbentuk bulat atau posu, di tahun 2018 akan lebih bebas. Pilihan lebih luas, bukan hanya terbatas pada bentuknya saja juga pada jenis bunga maupun paduan warnanya. Buket bunga yang dipilih akan lebih menyesuaikan dengan gaun yang dikenakan pengantin wanita.

Pesta Intimate

Jika selama ini yang menjadi tren adalah mengundang tamu pernikahan sebanyak-banyaknya, makan di tahun 2018 akan mulai ditinggalkan. Tamu undangan terbatas akan lebih dipilih, selain untuk berhemat juga untuk memberikan kesan akrab dan hangat antara tamu dengan mempelai.

Tren pesta pernikahan yang hanya mengundang kerabat dekat ini memang sudah banyak digelar tahun 2017 ini. Namun di tahun 2018 akan lebih banyak dipilih.

Hashtag pernikahan

Perkembangan sosial media juga sampai ke ranah pesta pernikahan. Dalam tren pernikahan 2018 nanti bakal lebih banyak memanfaatkan sosial media seperti hashtag sebagai ajang selfie. Dengan hashtag yang secara khusus disiapkan, akan memudahkan untuk mengumpulkan foto-foto pernikahan di sosial media.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like