8 Pelajaran yang Didapatkan dari Menjalani LDR

JogjaUpdate.com (06/10/18), Banyak yang bilang hubungan jarak jauh alias LDR susah untuk dijalani. Sehingga tidak sedikit yang tidak mau menjalani LDR dan memilih yang dekat-dekat saja.

Ya, LDR memang susah dan tidak semua orang bisa menjalaninya. Butuh usaha dan komitmen lebih untuk bisa menjalani hubungan LDR dengan baik.

Baca Juga: 5 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Patah Hati

Dengan menjalani LDR, sebenarnya banyak yang bisa jadi pelajaran. Banyak hal yang bisa membuatmu lebih baik lagi dalam hubungan dengan pasangan.

Berikut ini 8 pelajaran yang didapatkan dari menjalani LDR. Simak ya!

1. Menghargai Satu Sama

Dengan dipisahkan jarak, membuatmu selalu menginginkan keberadaan pasangan. Ini akan memupuk rasa membutuhkan dia hingga membuatnya sangat berarti bagimu.

2. Pentingnya Komunikasi

Dengan tidak bertemu setiap hari, kamu dituntut untuk lebih intens menjaga komunikasi. Komunikasi akan menjadi kebutuhan kalian berdua.

Baca Juga: Benarkah Pasangan Yang Berjodoh Wajahnya Mirip?

3. Kemandirian

Tidak adanya dia disisimu, kamu harus bisa menjalani apapun sendirian. Kamu dituntut untuk tidak menggantungkan diri pada pasangan.

4. Menghargai Pertemuan

Pertemuan yang tidak terjadi setiap hari harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Menciptakan moment-moment indah di setiap pertemuan.

5. Menghargai Waktu

Pertemuan yang singkat memaksamu untuk menciptakan moment tak terlupakan. Momen yang tak akan terulang kembali. Manfaatkan waktu yang singkat bersamanya sebaik mungkin.

Baca Juga: Sibuk Main HP Saat Berduaan Dengan Pasangan Berpotensi Menimbulkan Konflik

6. Belajar Traveling

Pasti ada waktunya kamu harus mengunjungi dia yang jauh di sana. Perlahan namun pasti kamu akan terbiasa untuk melakukan traveling.

7. Memupuk Romantisme

Rindu menjadi kata yang selalu tertanam dalam hati dan pikiran. Rindu jugalah yang memupuk sikap romantis dengan pasangan.

8. Hubungan Tak mudah Goyah

7 hal di atas adalah bekal untuk memperkuat hubungan kamu dan pasangan. Jalinan cinta kamu dan dia akan kuat dan tak mudah goyah.

Baca Juga: Ini 4 Pertanyaan Menyebalkan Yang Sering Dialami Pengantin Baru

Itulah tadi 8 pelajaran yang kamu dapatkan dari menjalani LDR. Semoga tetap rindu ya!

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like