Body Butter, Pelembab Kulit Dari Tumbuhan Yang Tahan 4 Hari

JogjaUpdate.com ~ Body butter adalah pelembab kulit yang diluncurkan pertama kali di tahun 1992 oleh Anita Roddick, pendiri The Body Shop. Secara berkala The Body Shop berinovasi menghadirkan produk-produk perawatan rambut, kulit wajah, make up dan fragrance untuk perawatan kulit tubuh berbahan dasar alami dan terinspirasi dari alam.

The Body Shop kini memproduksi produk perawatan rambut hingga perawatan tubuh yang diperkaya dengan bahan-bahan natural serta kemasan yang ramah lingkungan.

Di tahun 2021 ini The Body Shop menghadirkan body butter yang diperkaya lebih dari 95% bahan natural dan menutrisi serta menjaga kelembaban kulit yang diklaim bisa tahan 4 hari.

Berbeda dengan lotion, body butter dipastikan bisa menjaga kelembaban kulit lebih lama. Sesuai dengan namanya, produk perawatan kulit ini memiliki tekstur mirip butter.

“Bahkan formula baru in bisa menjaga kelembaban kulit sampai empat hari,” ujar Regional Operation Manager The Body Shop Indonesia Sulastri di Store The Body Shop Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (5/11/2021).

“Tidak perlu merasa khawatir akan lengket saat menggunakan produk Body Butter dari The Body Shop, karena formulasi terbaru dari Body Butter adalah teksturnya yang mudah menyerap dan tidak lengket pada kulit, sehingga dapat nyaman dalam melakukan aktifitas seharian penuh,” lanjut Sulastri.

Baca juga:
Perjalanan The Body Shop
Jebul Ada 8 Aroma Wewangian Yang Membuat Merasa Bahagia
Cara Mudah Bikin Rambut Subur Dan Tebal
Agar Rambut Sehat, Harus Seberapa Seringkah Keramas?

Reformulasi body butter ini terdiri dari sejumlah varian, seperti, Mango, British Rose, Argan, Shea, Olive, Satsuma, Moringa, Strawberry, dan Coconut. Reformulasi body butter ini juga menghadirkan kembali varian Avocado (alpukat) dengan formula yang lebih baik.

Tidak hanya itu body butter The Body Shop Indonesia memiliki 4 macam yang sesuai dengan tipe kulit.  Tipe kulit normal cocok menggunakan varian Satsuma, Strawberry dan British Rose, kulit kering dan sensitif bisa memilih varian Almond Milk, kulit kering pas dengan varian Moringa, Mango dan Avocado, dan kulit sangat kering disarankan mencoba varian Coconut, Argan, Olive dan Shea.

Untuk perawatan rambut, The Body Shop menawarkan 2 varian baru yang diperkaya oleh Vegan Silk Protein. 2 varian tersebut adalah Morinaga, meliputi shampoo, conditioner dan hair mist yang mengandung 92% bahan berasal dari alam berfungsi untuk mengatasi rambut kusam. Sedangkan varian lainnya adalah Tea Tree meliputi shampoo dan conditioner untuk kulit kepala yang berminyak.

“Rangkaian perawatan rambut Vegan Silk Protein ini tidak lagi menggunakan bahan susu, telur dan madu. Bahan-bahan ini digantikan dengan bahan vegetarian seperti almond,” jelas Sulastri.

Baca juga:
Tips Mengatasi Wajah Lelah Agar Selalu Tampil Segar
Yang Membuat Wanita Tampak Cantik Itu Bukan Cuma Wajah, Tapi Raut Ekspresi
Makanan Yang Merawat Kulit Awet Muda
Menurut Survei, Wanita Cantik Tidurnya Sebelum Jam 11 Malam

Sementara kemasan The Body Shop terbuat dari olahan plastik dari Community Fair Trade yang dikumpulkan dari sampah konsumsi plastik. Sejak 2008, The Body Shop memperkenalkan 100% botol PET hasil daur ulang produk bekas pelanggan.

Selain plastik, The Body Shop juga mendaur ulang sampah alumunium dari produknya. Ini merupakan komitmen The Body Shop untuk menjaga sustainibility program.

“Kedua produk tersebut, body butter dan hair care kini telah terdaftar di Vegan Society. Untuk kemasan yang telah didaur ulang kami buat menjadi suvenir seperti kaca atau aksesoris. Ini tidak dijual, tapi sebagai hadiah untuk konsumen, Cek di bawah botol produk The Body Shop, akan ditemukan tuliasan “Don’t Break The Cycle” yang maksudnya mengajak konsumen untuk jangan memutus siklus daur ulang kemasan habis pakai.” ujarnya.

“Apakah produk The Body Shop bisa digunakan oleh pria juga? Produk The Body Shop bisa digunakan perempuan dan pria alias unisex,” menjawab pertanyaan wartawan.(081121)

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like