Ini Cara Ngepel Lantai Keramik Agar Selalu Mengkilat

JogjaUpdate.com (02/04/18), Kebersihan lantai rumah akan membuat penghuninya semakin nyaman. Lantai rumah yang bersih dan mengkilap tidak serta merta datang begitu saja. Sekalipun lantai keramik yang mengkilap sejak awal, lama kelamaan kalau tidak dirawat akan kusam juga.

Baca: Kulkas Bau? Atasi Dengan Cara Ini

Lantai keramik banyak dipilih karena dianggap lebih bersih dan selalu mengkilap. Walaupun demikian, perawatan rutin seperti menyapu dan mengepel tetap harus dilakukan secara rutin. Lalu bagaimana cara ngepel lantai keramik agar selalu tampil mengkilap dan bersih? Berikut ini caranya:

  1. Sapu lantai dari kotoran dan debu, jika tidak segera dibersihkan dan dibiarkan menumpuk akan semakin susah nantinya.
  2. Gunakan air hangat dalam mengepel lantai. Air hangat akan lebih memudahkan untuk mengangkat kotoran yang membandel. Kamu juga bisa menambahkan cairan pembersih agar makin bersih dan wangi.
  3. Gunakan kain pel yang bersih, kalau perlu cuci dahulu sebelum digunakan. Kain pel yang kotor bukannya membersihkan, namun malah menambah kotor.
  4. Segera ganti air yang digunakan untuk mengepel ketika sudah mulai keruh. Air yang sudah kotor tidak efektif lagi dalam mengepel.
  5. Jangan injak lantai yang habis dipel sebelum benar-benar kering. Bekas kaki akan meninggalkan noda baru lagi yang tidak enak dipandang.
  6. Lakukan pengepelan secara rutin dan berkala.

Itulah cara mengepel lantai keramik agar selalu tampil bersih dan mengkilap, selamat dipraktekan.

Baca: Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus Dari Dalam Rumah

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like