Tips Memilih Kurma Yang Baik Dan Enak

JogjaUpdate.com (6/6/17), Buah kurma selalu identik dengan bulan Ramadan dengan mudah ditemukan dimana-mana. Buah manis ini banyak diminati untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa. Dan bila ingin membeli, berikut ini ada tips memilih kurma yang baik dan pasti enak.

1. Tidak keras

Buah kurma yang matang dengan baik dan segar akan berkerut di bagian kulitnya. Namun biar begitu, tekstur buah kurma yang baik ini tidaklah keras. Buah kurma yang baik memiliki tekstur renyah atau agak kenyal, dan masih memiliki serat. Kulitnya juga nampak mengkilap dan bentuknya tidak penyok.

2. Hindari yang terlalu hitam

Memang ada jenis buah kurma yang memiliki warna hitam, tapi memmpunyai tidak sembarangan hitam. Kamu bisa melihatnya nomor satu diatas untuk menilai kurma hitam yang baik. Dan ada juga kurma yang berwarna hitam karena sudah tidak segar lagi. Biasanya kurma seperti ini keras, dan ketika dibuka buahnya hancur.

3. Gula yang mengkristal

Hindari membeli buah kurma yang terlihat rusak buahnya, dan terdapat gula mengkristal pada bagian luarnya. Hal ini menunjukan kalau buah kurma tersebut sudah tidak segar lagi. Tidak hanya itu, ada kemungkinan kalau buah kurma tersebut telah menjalani proses pengolahan dengan ditambahkan gula.

Memilih buah kurma juga tidaklah harus yang paling segar sehabis dipanen, karena kebanyakan yang dijual dipasar sudah tidak segar. Namun manisnya buah kurma ini tetaplah enak dan layak dinikmati, walau tidak seenak yang segar. Demikianlah tips memillih kurma yang baik, semoga bermanfaat.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like