Ini Cara Mengolah Daging Sapi Jadi Empuk Dengan Daun Pepaya

JogjaUpdate.com (19/8/17), Daging sapi adalah salah satu bahan makanan yang banyak digemari orang. Namun untuk mengolahnya tidak bisa sembarangan agar mendapatkan rasa dan teksture yang enak. Salah dalam pengolahan tidak hanya membuat rasanya tidak enak, namun juga menjadikannya keras. Lalu bagai mana cara mengolah daging sapi jadi empuk?

Biasanya untuk mengolah daging sapi menjadi empuk, dibutuhkan waktu yang sangat lama. Dari mulai direbus dengan api kecil dalam waktu lama sebelum akhirnya diolah menjadi masakan. Namun ada kok cara yang mudah untuk mengolah daging sapi jadi empuk tanpa membutuhkan waktu lama.

Cara yang paling populer dan terbukti efektif adalah menggunakan daun pepaya. Dengan memanfaatkan enzim papain yang terdapat dalam daun pepaya, dapat mebuat daging sapi jadi empuk. Bagaimana cara untuk memanfaatkan enzim dari daun pepaya ini? Berikut ini cara mudahnya:

  1. Sebelumnya, remas-remas daun pepaya mudah sampai getahnya benar-benar keluar,
  2. Jika getahnya sudah habis, gunakan daun pepayan tersebut untuk membungkus daging,
  3. Diamkan sekitar 30 menit,
  4. Cuci daging sampai bersih, kemudian tiriskan,
  5. Olah daging sapi tersebut sesuai masakan yang diinginkan,

Gimana gampang bukan? Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah, tinggal minta daun pepaya dari tetangga atau membelinya dari tukang sayur. Cara ini cocok untuk digunakan dalam berbagai macam daging sapi, dari sate hingga steak. Selamat mencoba!

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like