Cara Menghilangkan Bau Daging Kambing Di Dalam Rumah

JogjaUpdate.com (5/9/17), Aroma sate kambing yang awalnya menggugah selera, keesokan harinya berubah menjadi aroma tidak sedap. Aroma tidak sedap dari daging kambing masih tersisa atau terperangkap dalam rumah, bahkan menempel dinding. Bagaimana cara menghilangkan bau daging kambing di dalam rumah?

Solusi paling mudah adalah dengan membuka semua jendela dan pintu rumah lebar-lebar. Biarkan udara segar masuk dan menggantikan udara yang beraroma daging kambing dalam rumah. Namun cara ini memang mudah, namun tidak dapat dengan cepat menghilangkan bau dalam rumah.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau daging kambing di dalam rumah, menurut yang dimuat cleanipedia.com:

  • Letakan sejumlah cawan berisikan cuka putih di beberapa titik di dalam rumah, terutama dapur. Cuka putih ini mampu menyerap bau tidak sedap di udara. Biarkan cawan cuka putih ini selama semalaman atau sampai bau tidak sedap hilang.
  • Bubuk kopi juga bisa digunakan untuk melawan bau kambing di udara. Lakukan dengan cara yang sama seperti metode cuka putih diatas.
  • Batang kayu manis, kulit jeruk, dan cengkeh bisa juga digunakan untuk melawan bau. Rebus salah satu atau kombinasi ketiganya dalam panci ukuran sedang hingga airnya mendidih, lalu kecilkan api sehingga uapnya tetap mengepul.
  • Isi wastafel dengan air secukupnya, kemudian larutkan cairan pewangi cucian di dalamnya. Biarkan selama semalaman untuk menghilangkan bau tidak sedap.
  • Letakan beberapa bongkah arang di sejumlah titik di dalam rumah yang tercium bau. Karbon merupakan bahan penyerab bau yang sangat handal.
Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like