5 Makanan Yang Menjaga Perut Tetap Kenyang Selama Perjalanan

JogjaUpdate.com (15/5/17), Saat traveling atau bepergian, menjaga perut tetap kenyang selama perjalanan itu penting. Karena bisa menggangu perjalanan yang telah kamu siapkan karena bentar-bentar berhenti cari makan. Dan tentunya pasti ada beberapa makanan yang bisa diandalkan untuk mengisi perut dalam perjalanan.

Berikut ini ada 5 makanan dan minuman yang menurut traveler.marriot.com bisa menjaga perut tetap kenyang selama perjalanan:

1. Buah

Banyak jenis buah-buahan yang bisa kamu bawa dalam perjalanan, seperti jeruk, apel dan pisang. Buah dapat membantu perut tetap kenyang lebih lama tanpa harus bentar-bentar berhenti mencari makan. Selain itu buah juga menyehatkan dan menjaga kesegaran badan selama perjalanan.

2. Kacang-kacangan

Membawa kacang-kacangan selama perjalanan bukan cuma untuk snack atau camilan agar tidak bosan. Keasikan mengunyah kacang-kacangan ini juga bisa membantu menahan lapar dalam perjalanan. Kacang-kacangan juga mampu menetralkan gula darah dan memberikan serat tinggi, sehingga perut tidak lapar berlebihan.

3. Biskuit

Selama perjalanan kamu juga bisa membawa biskuit rendah kalori. Karena biskuit ini memang mampu membuat kamu kenyang sementara, tapi lebih lama dibandingkan snack biasa. Biskuit rendah kalori ini juga membantu pencernaan lebih sehat ketika harus menjalani perjalanan jauh.

4. Selai Kacang

Makanan manis pastinya banyak diinginkan orang untuk menemani perjalanannya. Dan yang direkomendasikan adalah selai kacang, karena bisa dikombinasikan dengan makanan lain. Misalnya dengan biskuit atau buah yang dibawa selama perjalanan. Selain membantu menambah rasa nikmat makanan, selai kacang juga memberikan energi yang cukup.

5. Susu

Selama perjalanan pastinya membutuhkan minum, dan jika bosan dengan air putih bisa coba susu. Susuh rendah kalori direkomendasikan untuk menemani perjalanan selama traveling. Selain memberikan protein, susu juga menggantikan energi yang didapat dari makanan ringan sehingga gula darah tetap terkontrol selama liburan panjang.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like