Begini Reaksi Bule Nemu Daun Salam di Makanan Mereka

JogjaUpdate.com (18/08/2019), Kuliner kita mengenal banyak rempah-rempah dan bumbu-bumbu alam. Termasuk dengan daun salam yang jadi bumbu banyak masakan nusantara.

Daun dari tumbuhan dengan nama latin Syzygium polyanthum ini sudah lumrah dipakai dalam masakan. Negara-negara Asia Tenggara hingga Asia Selatan sudah tak asing lagi.

Namun bagi orang barat, banyak yang tak pernah merasakan bumbu-bumbu semacam ini di masakan mereka. Lalu seperti apa reaksi mereka menemukan daun ini di makanan?

Baca Juga : Selat Apa Yang Tidak Ada Di Lautan? Ini Jawabannya

Sebuah postingan dari warganet dengan akun @bbylavv menampilkan seperti apa reaksi para bule menemukan daun salam ini di masakan mereka.

Netizen ini mengumpulkan beberapa tweet reaksi orang-orang yang memakai sebuah masakan dari restoran bernama Chipotle Mexican Grill.

Reaksi bule
Reaksi bule

Para bule ini terheran-heran kenapa ada daun kering dimakanan mereka. Bahkan ada yang mengira daun tersebut adalah selada, ternyata bukan.

Baca Juga : Kepelan Khas Klaten, Gorengan Unik Murah Meriah

Mereka mengira keberadaan daun ini adalah keteledoran dari restoran hingga ada daun masuk ke makanan. Beberapa dari mereka pun mengungkapkan kekecewaan.

Hei Chipotle apa ini selada atau hanya daun yang kalian temukan di luar.” tulis seorang bule.

Penasaran bagaimana bisa daun yang masih utuh ini ada dalam mangkok Chipotle milikku.” komentar bule lainnya.

Aku tidak akan pernah makan di Chipotle lagi. Aku baru saja menemukan daun di dalam makananku. Ini seperti daun yang jatuh dari pohon,” ungkap warganet bule lain sembari marah-marah.

Tentu saja tweet ini mendapatkan banyak respon dari warganet lainnya. Yang tentu saja tahu daun itu adalah bumbu dalam masakan.

Di Indonesia kami memanggilnya daun salam atau ‘greeting leaf’. Terima kasih,” ujar warganet Indonesia.

Belum pernah ngerasain makan laos yang dikira daging apa hah?” tulis warganet Indonesia lainnya.

Aku bekerja di Chipotle, daun itu adalah bagian dari proses membumbui nasi saat memasak. Kadang daun itu tidak dikeluarkan. Itu tidak berbahaya, itu hanya bumbu,” imbuh warganet lainnya.

Baca Juga : Harus Tahu, Ini Perbedaan Cuanki Vs Bakso Malang

Itulah daun salam yang membuat bingung bule karena tak pernah mendapati bumbu seperti itu di makanan mereka. Kalau kamu nemu daun ini di masakan, apa yang kamu lakukan?

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like