Nggak Mau Bau Mulut Saat Puasa? Hindari 3 Makanan Ini

JogjaUpdate.com (14/05/2019), Menjaga kebersihan mulut dapat mengurangi bau mulut. Namun saat menjalankan puasa, tak cukup dengan menggosok gigi. Kamu harus menghindari beberapa makanan agar tak bau mulut saat puasa.

Terutama ketika sahur, kamu perlu memperhatikan makanan apa yang kamu santap. Jangan sampai makanan tersebut malah jadi sumber bau mulut di siang harinya.

Baca Juga : Kenali Penyebab Bau Mulut

Meski sudah gosok gigi dengan merata, dan memakai pasta gigi yang harum kadang aroma dalam mulut dari makanan ini masih tertinggal.

Berikut ini, beberapa jenis makanan yang harus kamu hindari agar tidak menimbulkan bau mulut saat puasa. Apa saja? Simak ya.

1. Makanan dengan banyak bawang

Bukan rahasia lagi, bawang-bawangan memang menjadi sumber dari bau tak sedap di mulut. Meski sudah menggosok gigi, aroma bawang akan tetap tertinggal di mulut.

Bawang memang membuat makanan jadi lebih nikmat. Namun jika tak ingin bau mulut, minimalisir pemakaian bawang di masakan. Atau hindari makanan dengan bawang terlalu banyak.

2. Makanan dengan rasa rempah kuat

Rempah-rempah memang salah satu kunci dan rahasia kelezatan rasa makanan. Namun seperti bawang, rempah-rempah yang punya rasa kuat juga jadi sumber bau mulut.

Untuk menghindari bau mulut saat puasa, kurangi juga konsumsi makanan dengan rasa rempah yang sangat kuat. Karena gosok gigi pun belum tentu menanggulanginya.

Petai
Petai

3. Makanan dengan bau khas

Banyak sekali maknan dengan bau khas yang menyengat, dari jengkol dan pete. Atau buah berbau kuat seperti durian juga susah untuk dihilangkan baunya.

Pilihlah makanan yang lebih aman secara aroma agar tidak tertinggal di dalam mulut. Hindari juga duo kenikmatan pete dan jengkol tersebut.

Baca Juga : Ini Tips Bebas Bau Mulut Saat Berpuasa

Itulah 3 makanan yang harus kamu hindari jika tidak mau bau mulut saat puasa. Yang tetap tidak boleh dilupakan adalah gosok gigi.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like