7 Menu yang Cocok Disajikan Dengan Ketupat Lebaran

JogjaUpdate.com (05/06/18), Lebaran selalu identik dengan adanya ketupat. Sajian ketupat lebaran hampir selalu ada di rumah-rumah untuk disantap bersama keluarga maupun disajikan kepada tamu.

Baca Juga: Tutorial Cara Membuat Ketupat Dengan Mudah

Ketupat Lebaran dipilih sebagai pengganti nasi yang disajikan bersama opor ayam. Namun apakah cuma opor ayam saja yang cocok bersanding dengan ketupat?

Tentu tidak, masih banyak menu-menu sajian lainnya yang bisa berdampingan dengan ketupat. Berikut ini JogjaUpdate pilihkan 7 menu yang bisa disajikan bersama dengan ketupat saat hari Lebaran nanti:

1. Sate, pastinya ketupat bisa menggantikan lontong yang biasanya disajikan bersama. karena pada dasarnya ketupat dan lontong mirip.

 

2. Soto, jelas banyak soto yang disajikan dengan ketupat dibandingkan nasi. Seperti Soto Banjar, Soto Betawi, Coto Makasar, dan masih banyak soto lainnya yang disajikan dengan ketupat.

 

3. Rendang, masakan terenak sedunia menurut media asing ini juga tetap nikmat bersama ketupat. Coba saja, perpaduan bumbu rendang juga cocok dengan ketupat.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan THR Tambahan Tanpa Minta-Minta

 

4. Sayur labu siam atau Jipang, sudah tidak asing lagi sayur ini disajikan bersamaan dengan ketupat. Biasanya sih disebut lontong sayur.

 

5. Pecel, bisa saja disantap dengan ketupat. Menginat perpaduan bumbu kacang yang ada di pecel selalu cocok dengan ketupat.

Baca Juga: Ini Tips Menyimpan Kue Lebaran Agar Tahan Lama Dan Terjaga Rasanya

 

6. Semur daging, juga cocok untuk disantap bersama ketupat. Perpaduannya agak mirip dengan rendang, dan terbukti nikmat.

 

7. Sambal goreng, dengan rasa pedas dan gurihnya cocok mendampingi ketupat. Dari sambel goreng ati, kentang, hingga udang bisa berbaur dengan baik.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Yang Menguras Uang Saat Lebaran

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like