Gelar HUT Emas, REI Terus Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

JogjaUpdate.com ~ Gelar HUT Emas, REI Terus Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memperingati ulang tahun emas ke-50 di Kota Yogyakarta, DIY, dari tanggal 19-21 Mei 2022. HUT REI tahun ini mengusung tema “Ulang Tahun Emas REI: Garda Terdepan Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.”

“Seiring waktu berjalan, sudah setengah abad REI berkiprah. Sebagai organisasi perusahaan properti tertua dan terbesar di Indonesia, anggota REI sudah ikut memberikan warna dan kontribusi nyata dalam pembangunan perumahan dan permukiman di Tanah Air,” ujar Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (19/5/2022).

Saat ini, anggota REI mencapai sekitar 6.300 perusahaan properti yang tersebar di 34 provinsi. Menurut Totok, pihaknya akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kebijakan dan mitra kerja dalam pembangunan perumahan dan permukiman secara berkelanjutan. “Dengan semua sumber daya yang dimilikinya, REI juga akan terus mewarnai kebijakan-kebijakan yang diambil Pemerintah Indonesia di sektor properti terutama perumahan dan permukiman,” ungkap Totok.

Baca juga:
Hasil Penelitian, Ini 4 Warna Cat Dinding yang Dapat Meredakan Stres
Tips Menata Rumah Mungil Tampil Menarik Seperti Di Iklan-iklan Properti
Ragam Jenis Tanaman yang Bikin Rumah Nyaman dan Asri
Jebul Rumah Kecil Minimalis Bisa Buat Hidup Lebih Hemat

Dukung Pemulihan Ekonomi
Dia menegaskan, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pengembang untuk terus membantu masyarakat mendapatkan rumah yang sehat dan layak huni. Meski dalam situasi sulit, REI akan terus berjuang memasok hunian bagi masyarakat sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Sesuai dengan tema HUT Emas REI, kami ingin menegaskan bahwa REI siap untuk terus berjuang mewujudkan rumah bagi masyarakat. Kenapa rumah? Karena dari rumah yang layak dan sehat lahir manusia Indonesia yang tangguh dan berkualitas,” kata Totok.

Seperti diketahui, sektor properti memiliki multiplier effect bagi 174 industri terkait lainnya dan 350 UMKM sehingga jika sektor properti bangkit maka dampaknya akan terasa terhadap perekonomian negara secara keseluruhan. Dia menambahkan, sektor properti sudah terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sektor properti bahkan mampu menyumbang sekitar 13,6% bagi Produk Domestik Bruto (PDB) pada 2020 baik dari penjualan properti, tanah, kegiatan konstruksi dan lain-lain.

Baca juga:
Mau Mengajukan KPR? Perhatikan 5 Hal Ini
Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Menyewakan Rumah
Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memutuskan Ambil KPR  
Tips Kumpulkan Uang Untuk DP KPR

Kebangkitan Ekonomi Daerah
Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara HUT Emas REI, Wahyu Sulistio menambahkan puncak HUT REI ke-50 ini tentunya akan menjadi ajang silaturahmi dan keakraban anggota REI setelah lebih dari dua tahun terhalang bertemu akibat pandemi. Selain itu, turut mendorong kebangkitan dan pemulihan ekonomi daerah termasuk di Yogyakarta yang menurun selama pandemi. “Harapan itu seiring dengan tema HUT REI ke-50 sekaligus wujud semangat REI untuk ikut membangkitkan perekonomian nasional dan daerah,” ujar Wahyu. (190522/22)

.

 

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like