SMK Kesehatan Binatama Luluskan 95 Siswa, Sebagian Sudah Langsung Terserap

SMK Kesehatan Binatama kembali menggelar Wisuda Purna Siswa untuk Angkatan VII pada Jumat 3 Juni 2022 di Resto Taman Pringsewu , Mlati, Sleman. Wisuda ini dikuti oleh 95 siswa kelas XII baik Program Keahlian Keperawatan maupun Farmasi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan wisuda tahun ini dilaksanakan secara serentak baik Program Keahlian Keperawatan maupun Farmasi. Wisuda dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan baik tamu undangan, wisudawan, orangtua siswa,wali siswa dan panitia sebelum memasuki ruangan mencuci tangan dan mengukur suhu dan memakai masker.

Nuri Hastuti,SP,M,KM selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya, Jumat 3 Juni 2022, mengucapkan syukur dan terima kasih, kepada bapak, ibu orang tua dan wali siswa atas kepercayaan yang telah diberikan kepada SMK Kesehatan Binatama, untuk mendidik dan membimbing para siswa selama 3 tahun. Pesan yang disampaikan untuk para wisudawan dan wisudawati agar dalam meraih kesuksesannya  selalu menjadi sumber daya manusia yang berakhlak mulia, kompeten dan berbudaya.

Baca juga:
Daftar Alamat Dan Kontak Perguruan Tinggi Di Jogja
Jebul Lulusan SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta Diminati Di Luar Negeri
5 Keuntungan Mahasiswa Ikut Program Magang
Jangan Sepelekan 5 Hal Ini Saat Kuliah

Adapun hasil kelulusan kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022 SMK Kesehatan Binatama, berdasarkan hasil rapat dewan guru dan kriteria kelulusan, maka disampaikan bahwa seluruh siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022 dinyatakan Lulus 100%.

Lulusan terbaik masing-masing program keahlian berdasarkan Akumulasi hasil Nilai Ujian Sekolah dan Nilai Rapor semester 1 hingga semester 6. Lulusan terbaik prestasi akademik Program Keahlian Keperawatan diraih oleh Fani Puspita Sari, sedangkan Lulusan terbaik prestasi akademik Program Keahlian Farmasi diraih oleh Luttsiyyana Farah Labibah.

Selain prestasi akademik  Luttsiyyana Farah Labibah juga diberikan penghargaan prestasi non akademik. Adapun penghargaan berprestasi non akademik lainnya, juga diberikan kepada Valensia Farra Diva Raynalta dan Monica Widya Puspita Sari dari Program Keahlian Keperawatan sedangkan Maria Pricinia Sifika Putri W siswa berprestasi non akademik dari Program Keahlian Farmasi.

Baca juga:
9 Tempat Berburu Buku di Jogja
Jebul Ada Museum Geoteknologi di UPN, Pasti Belum Ke Sini Kan?
‘Gawai’, Terdengar Menggelikan Namun Mulai Populer Digunakan
Museum RS Mata Dr. Yap, Tersimpan Sejarah Panjang Masa Lalu

Dari hasil pantauan study kelas XII oleh BKK SMK Kesehatan Binatama sebagian wisudawan dan wisudawati sudah ada yang bekerja di apotik, klinik, home care sebagian lagi sudah diterima di universitas untuk melanjutkan jenjang pendidikan, serta ada beberapa siswa yang mengikuti persiapan program magang ke Jepang. (030622/22)

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like