Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

JogjaUpdate.com (14/6/17), Salak yang sering dianggap remeh sebagai buah murahan ternyata mempunyai manfaat yang banyak. Dan memang manfaat buah salak yang baik masih belum banyak diketahui orang. Padahal buah yang satu ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi lho.

Dengan kandungan gizi yang tinggi dan kaya akan serat, buah salak ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Dan ternyata buah yang memiliki kulit bersisik ini juga mampu mengatasi beberapa masalah kesehatan. Berikut ini ada beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan:

1. Obat diare

Buah salak ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menangani sakit diare. Jadi tidak usah buru-buru mengonsumsi obat diare, buah salah bisa jadi alternatif pengobatan alami. Dengan mengonsumsi buah salak segar yang masih muda secara rutin, dapat membantu menghilangkan penyakit diare.

2. Diet

Buah salak ini juga bisa digunakan untuk membantu program diet. Karena salak memiliki kandungan nutrisi dan juga fitonutrien yang membantu rutinitas diet. Selain itu, dalam buah salah juga terkandung banyak Vitamin C, kaya akan serat, dan Tanin. Serat ini dapat memberikan rasa kenyang untuk memberikan waktu usus menyerap sari makanan.

3, Menyehatkan pencernaan

Dalam buah salak terdapat banyak kandungan yang mampu menyehatkan penceraan, diantaranya Saponin, Beta Karoten, Flavonoid, dan Kalsium. Selain itu ada Tanin sebagai anti diare, dan kulit tipis pada buahnya bisa menghidari sembelit. Sehingga banyak yang menganjurkan makan salak bersama dengan kulit tipisnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like