Kecanduan Video Game, Pria Ini Bercerai Dengan Istri

JogjaUpdate.com (29/4/17), Video game bukanlah mainan anak-anak saja, karena memang banyak orang dewasa yang memainkannya. Tidak sedikit diantaranya yang berlebihan hingga kecanduan video game, dan melupakan kehidupannya. Namanya kecanduan, pasti berdampah buruk dalam kehidupannya.

Seperti yang dialami seorang pria asal Jepang ini, yang kecanduan bermain video game. Menurut yang dirilis Ubergizmo (25/4) pria yang disebut namanya Kaccho ini bercerai dengan sang istri karena ketagihan permainan ini. Dan ia pun sempat mengalami depresi berat akhibat perceraiannya ini.

Kejadian pada Kaccho ini ditampilkan pada sebuah acara reality show di TV Jepang bertajuk “Ie, Tsuite Itte Ii Desuka?”. Dalam acara tersebut, ia mengaku sebagai seorang gamer garis keras yang bermain video game setiap hari. Karena terlalu asiknya bermain video game, ia ditinggalkan oleh istri dan anaknya.

Akhirnya pria ini memilih fokus pada video game dan bercerai dengan istrinya, “Saya lebih memilih untuk fokus bermain gim, dan akhirnya bercerai dengan istri saya. Beberapa bulan setelahnya, saya merasa hidup saya sepi. Saya sadar keputusan yang saya pilih berisiko bagi hidup saya, istri dan anak,” kata Kaccho.

Setelah bercerai barulah merasa kehilangan istri dan anaknya yang selama ini ia tinggalkan. Kaccho mengungkapkan, sampai saat ini ia berlum bertemu dengan istri dan anaknya. Untuk mengobati kerinduannya ini, ia pun menciptakan karakter dalam video game yang secara fisik mirip istri dan anaknya.

Kehidupan Kaccho yang kecanduan akan video game ini pun menjadi sorotan publik Jepang. “Hanya karena gim, ia memilih untuk meninggalkan keluarganya? Wajar saja depresi, sebaiknya ia harus dibawa ke psikiater,” ucap salah satu penonton yang ikut menyimak acara tersebut hingga akhir.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like