Anti Baper, Ini Tips Berteman dengan Mantan

JogjaUpdate.com (05/05/2019). Putus cinta, bukan berarti putus hubungan pertemanan. Tapi nggak semudah itu bisa berteman dengan mantan tanpa baper.

Sebelumnya, bisakah kita tetap berteman dengan mantan kekasih? Untuk beberapa orang hal ini akan mudah, dan tergantung alasan putusnya.

Baca Juga : Jebul Ada Penjelasan Ilmiah Kenapa Kamu Suka Stalking Mantan

Bagi orang-orang baper dan mereka yang putus karena alasan yang kurang baik, pasti susah. Namun bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Baper itu bisa saja muncul jika kamu atau dia belum bisa move-on sepenuhnya. Masih ada perasaan untuk memiliki dan kembali bersama.

Karena itu, move-on jadi kunci utama kamu dan dia bisa berteman lagi. Ketika rasa cemburu, marah, sewot masih ada, tandanya kamu belum move-on sepenuhnya.

Jika kamu memang sudah bisa melupakan masa lalu, bahkan bisa menertawakan masa lalu tanpa terbawa perasaan, itulah tandanya kamu benar-benar sudah move-on.

Desy JKT48 dan smartphone
Desy JKT48 dan smartphone

Namun move-on ini bukan dari satu pihak saja, kamu dan mantan harus benar sudah bisa berdamai dengan masa lalu kalian dan move-on.

Juga dengan orang-orang terdekat kamu dan dia. Bisa jadi kamu dan mantan sudah move-on, namun masih ada orang terdekat yang baper.

Ketika memang semua sudah move-on dan berdamai dengan kisah asmara masa lalu, kamu bisa berteman bahkan bersahabat dengan mantan tanpa rasa baper lagi.

Baca Juga : Belum Bisa Melupakan Mantan? Ini 5 Penyebabnya

Namun ingat, berteman dengan mantan bisa terlaksana jika kamu punya mantan. Jika masih jomblo dari lahir, ngapain baca artikel ini?

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like