Jebul 5 Makanan Ini Malah Bikin Perut Tambah Lapar

JogjaUpdate.com ~ Banyak yang melakukan diet dengan cara mengurangi asupan kalori untuk menurunkan berat badan. Kalau melakukan cara ini, haruslah cermat dalam memilih bahan makanan yang dapat membuat perut kenyang lebih lama. Karena ada beberapa makanan yang malah bikin perut tambah lapar.

Harusnya mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, serat dan protein untuk bisa mengeyangkan perut. Dan makanan yang tidak mengandung komponen tersebut, akan membuat perut lebih cepat tambah lapar. Karena itu kenali 5 makanan yang bisa menyebabkan perut tambah lapar berikut ini:

1. Jus buah

Buah memang banyak memiliki kandungan vitamin, mineral dan serat. Namun karena tidak adanya kandungan lemak dan protein, malah akan membuat cepat lapar kembali. Apalagi pada jus yang tidak memiliki serat pada daging buah, akan membuat perut kembali keroncongan.

2. Smoothies sayuran

Smoothies sayuran memiliki kalori yang rendah dan mengandung gula yang cukup. Namun sayangnya, Smoothies sayuran ini tidak mengandung protein, serat dan lemak. Untuk menyiasati kekurangan ini, bisa dilakukan dengan menambhkan lebih banyak sayuran dibandingkan buah.

3. Susu Nonlemak

Kalori di dalam yogurt atau susu rendah lemak memang kecil, dan pastinya mengkonsumsi ini pasti kurang mengenyangkan. Kandungan lemak di dalam susu juga dapat membantu memperlambat pemecahan gula (laktosa). Yang pastinya dengan mengkonsumsi susu nonlemak tidak akan bertahan lama kenyangnya.

4. Putih Telur

Dakan setiap putih telur, terkandung 3-4 gram protein yang seharusnya bisa membuat perut lebih kenyang. Namun sayangnya, putih telur ini hanya mengandung sedikit kalori dan bebas lemak. Dengan kata lain, putih telur cuma membuat perut sedikit kenyang saja. Sebaiknya mengkonsumsi telur lengkap dengan kuning telurnya karena mengandung lutein, protein, dan lemak sehat.

5. Roti dan biskuit gandum utuh

Roti dan biskuit memang dikenal bisa mengenyangkan, namun tidak jika berbabahan gandum utuh. Tanpa adanya tambahan protein dan lemak lainnya, kenyang karena roti atau biskuit dari gandum utuh tidak akan lama. Untuk itu bisa diakali dengan mengoleskan selai kacang, atau menambahkan telur. (110417)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like