5 Aturan Tidak Tertulis Menggunakan Toilet Pria

JogjaUpdate.com ~ Setiap tempat pasti punya aturan masing-masing, baik secara tertulis maupun tidak. Termasuk dengan toilet pria, yang berbeda dengan aturan di toilet wanita. Karena memang pria memberlakukan toliet secara berbeda dengan wanita. Dan berikut ini ada 5 aturan tidak tertulis menggunakan toliet pria:

1. Jangan Nongkrong

Berbeda dengan wanita yang sering berombongan ke toilet sambil mengobrol dengan teman-temannya. Pria lebih sering ke toilet sendiri, dan tidak melakukan obrolan. Bila bertemu orang yang dikenal secara tidak disengaja di toilet, tunggulah sampai keluar baru mengobrol. Ke toilet tidak usah berombongan, ini mau buang air apa studi banding?

2. Atur Jarak

Kebanyakan pria merasa tidak nyaman membuang air kecil berdekatan dengan orang lain. Oleh karena itu, jika ada deretan uninal pilihlah yang berjarak dengan orang lain. Hindari menggunakan urinal disebelah orang, kecuali kalau terpaksa udah kebelet dan tidak ada lain yang kosong. Tapi kamu harus siap nahan rasa tidak enak buang air kecil bersebelahan orang lain.

3. Buka Secukupnya

Ketika buang air kecil, biasanya pria cukup hanya membuka retsliting saja. Namun ada beberapa orang ada yang harus sampai menurunkan celana. Kalau kamu harus menurunkan celana, pastikan tidak sampai melorot ke bawah atau sampai terjatu ke lantai. Lagian buat apa sih pamer bokong di toilet pria.

4. Hindari Tatapan Mata Dan Jangan Berbicara

Pria pergi ke toilet memang untuk membuang beban saja, baik air kecil maupun air besar. Setelah selesai yang sudah, tidak untuk berkenalan atau mengobrol dengan pria lain. Jangan mentapap sesama pria lain yang tengah buang air kecil, itu sangat mengganggunya. Luruskan pandangan kamu ke tembok ketika buang air kecil.

5. Bersihkan Setelah Memakai

Setiap orang pasti jengkel kalau harus memakai toilet yang kotor, untuk itu jangan tinggalkan toilet kotor setelah memakainya. Selalu bersihkan urinal atau closet setelah mengggunakannya. Jika tidak menemukan urinal dan terpaksa pipis di closet, pastikan selalu membuka dudukan closet agar tidak mengotorinya. (120417)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like