Ini Cara Cuci Piring Agar Tidak Amis Dan Bebas Bau Tidak Sedap

JogjaUpdate.com (06/03/18), Agar tidak mengurangi kenikmatan saat menyantap makanan, peralatan makan harus bebas amis dan bau tidak sedap. Cuci piring menjadi hal penting untuk menjaga peralatan makan dari bau-bauan. Bagaimana cara cuci piring agar tidak amis?

Baca: Ini Tips Membersihkan Tumpahan Makanan Di Sofa Kain

Berikut ini cara untuk cuci piring agar tidak amis dan bebas bau tidak sedap:

1. Segera cuci

Segera cuci piring dan peralatan lainnya, jangan menunggu terlalu lama hingga banyak menumpuk. Jika terlalu lama dan terlalu banyak piring kotor menumpuk, bisa menimbulkan bau-bau tidak sedap. Dan semakin susah untuk menghilangkan amis dan bau tidak sedap.

2. Pisahkan yang amis dan tidak

Pisahkan peralatan makan yang amis dan tidak, atau pisangkan mana yang lebih bersih dan mana yang kotor. Ini untuk menghindari peralatan yang bersih terkontaminasi aroma amis dan bau-bau tidak sedap lainnya.

3. Dahulukan yang tidak amis

Selain memisahkan, untuk menghindari kontaminasi peralatan bersih dari bau amis yaitu dengan mencucinya lebih dahulu. Usahakan mebilas dengan air bersih yang mengalir. Setelah selesai dengan peralatan yang lebih bersih, baru cuci peralatan yang amis.

Baca: Cara Membersihkan Kacamata Dengan Cepat Dan Aman

4. Lemon dan jeruk nipis

Jika sabun cuci piring belum bisa mengangkat aroma amis dan bau-bau tidak sedap lainnya. Untuk cuci piring agar tidak amis, kamu bisa mengusapkan lemon atau jeruk nipis. Jika kedua bahan alami ini tidak ada, bisa coba pakai cuka.

5. Cium

Sebelum menaruh peralatan makan di rak, cobalah cium kembali aromanya. Apakah masih ada aroma amis yang tertinggal, atau benar-benar hilang. Jika masih ada aroma amis, coba ulangi lagi proses mencuci piringnya.

Baca: Cara Menghilangkan Bau Rokok Dalam Ruangan

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like