Dimas Rafif Dan Diajeng Bita Terpilih Menjadi Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021

JogjaUpdate.com ~ Dimas Rafif Dan Diajeng Bita Terpilih Menjadi Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021, mereka berdua siap mengemban tugas sebagai Duta Wisata Kota Yogyakarta bersama 28 Finalis Dimas Diajeng Kota Yogyakarta lainnya.

Bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta, Malam Final Pemilihan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021 diselenggarakan Sabtu 12 Juni 2021 oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Acara bergengsi yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini diikuti finalis Dimas Diajeng Kota Yogyakarta sebanyak 30 orang. Malam final tersebut diadakan secara luring dengan tamu undangan terbatas, serta secara luring disiarkan melalui kanal youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Mengangkat tema “Energy of Tourism”, kegiatan Pemilihan Dimas Diajeng Kota  Yogyakarta ini merupakan ajang pemilihan duta wisata yang akan berperan aktif dalam mengembangkan pariwisata di Kota Yogyakarta.

Grand Final Pemilihan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021 adalah acara puncak setelah para finalis melalui beberapa seleksi sebelum malam final. Seleksi dimulai sejak tanggal 20 Maret 2021 dengan total pendaftar sebanyak 135 pelamar. Juri yang profesional di bidangnya dihadirkan pada malam final untuk memilih Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021.
Baca juga:
12 Juni 2021, Kota Yogyakarta akan punya Dimas Diajeng Baru
Merakit Breksi, Merayakan Senja di Tebing Breksi
Ibnu Azzulfa dan Katarina Almanda Terpilih Menjadi Dimas Diajeng Sleman 2021
Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Jajaki Sinergi Pariwisata Dengan Kota Cirebon

30 Finalis Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021 ~ (foto: DinparKota)

Dimas Diajeng Kota Yogyakarta Terpilih 2021 yakni Dimas Rafif dan Diajeng Bita. Dimas Muhammad Rafif Taufiqurrahman Susanto merupakan mahasiswa S1 Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia, sedangkan Diajeng Rr. Bita Saraswati adalah lulusan dari sekolah pilot Aero Flyer Institute Indonesia.

Juara-juara terpilih lainnya sebagai Wakil I yaitu Dimas Reyhan dan Diajeng Madina, Wakil II didapatkan oleh Dimas Aldi dan Diajeng Monica, Harapan I adalah Dimas Domingga dan Diajeng Almas, Harapan II diberikan pada Dimas Shaddan dan Diajeng Vanya, Atribut Persahabatan oleh Dimas Alfian dan Diajeng Dwisty, Atribut Berbakat pada Dimas Ayom dan Diajeng Sasa serta Atribut Favorit disematkan pada Dimas Doni dan Diajeng Ceria.

Baca juga:
Sebutan Level Keturunan Dalam Bahasa Jawa
Tahukah Kamu, Ada Lima Plengkung Kraton Jogja
Museum Pergerakan Wanita, Jejak Perjuangan Kaum Perempuan Indonesia
Tips Optimalkan Kamera Saat Traveling

Juri yang dihadirkan malam Final Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021 antara lain  adalah Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetty Martanti. S.Sos, M.M., Psikolog Dr. Indri Laksmi Gamayanti, M.Si., Kepala JTTC Kota Yogyakarta Hairullah Gazali, S.E, MBA., Dosen Fakultas Bahasa dan Seni UNY Dr. Kuswarsantyo, M.Hum., Dosen Fakultas Psikologi dan Ilmu Budaya UII Hangga Fathana, S.IP, B.Int. St, M.A., dan Owner Coklat nDalem Meika Hazim, S.E., MBA.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti untuk menyaksikan pelantikan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2021. “Dimas Diajeng Kota Yogyakarta adalah duta pariwisata bagi Kota Yogyakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pesan saya harus kuat di bahasa asing dan pengetahuan mengenai Kota Yogyakarta baik pariwisata maupun kebudayaannya. Dimas Diajeng harus menjadi wakil pemuda Yogyakarta yang berprestasi dan menjauhi narkobaserta perbuatan bebas. Sandanglah gelar ini dengan bertanggung jawab sebagai Dimas Diajeng yang istimewa di kota istimewa.” ungkap Drs. H. Haryadi Suyuti. (130621)

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like