Waspadai Pusaran Air di Pantai Parangtritis

@infosenijogja

Yogykarta (27/12/14), Musim liburan panjang akhir tahun ini, Jogja dipadati ribuan wisatawan yang memadati objek-objek wisata di Jogja. Tak terkecuali objek wisata laut yang banyak sekali terdapat di Jogja.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul tidak hanya datang karena keindahannya. Mereka juga bermain air di bibir pantai dan berenang di laut. Mereka tidak menyadari bahayanya. Selain ombak besarnya, disana juga banyak terdapat palung yang menyebabkan pusaran air.

Para wisatawan tidak tahu lokasi palung yang terdapat pusaran air. “Lokasi palung yang di dalamnya terdapat pusaran biasanya berada di tepi pantai yang ombaknya tenang,” kata Ali Sutanto, Komandan SAR Pantai Parangtritis, seperti dikutip dari vivanews.

Banyaknya kecelakaan disebabkan karena banyaknya wisatawan yang berenang di lokasi palung tersebut, meskipun sudah disiagakan tim SAR di sekitar lokasi palung, namun karena terhambat luasnya pantai Parangtritis tidak semua dapat ditangani.

Tim SAR memantau tidak hanya melalui gardu pandang di sepanjang pantai, namun juga dengan penyisiran pantai menggunakan motor.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like