Tips Optimalkan Kamera Saat Traveling

JogjaUpdate.com ~ Salah satu yang tidak boleh terlupakan saat traveling adalah foto-foto. Abadikan moment-moment indah ketika traveling, mungkin tidak bisa terulang kembali. Untuk itu, kamu harus bisa optimalkan kamera ketika traveling.

Untuk itu, kamu harus membawa kamera yang harus siap sedia ketika dibutuhkan dalam traveling. Dan berikut ini kami kumpulkan sejumlah tips mengoptimalkan penggunaan kamera agar bisa mengabadikan moment indah saat traveling:

1. Baterai

Agar kamera bisa bekerja dengan baik, membutuhkan energi yang berasal dari baterai. Jangan lupa untuk mengisi baterai sampai penuh sebelum berangkat. Dan lebih baik lagi, selalu bawa baterai cadangan dan pengisi daya baterai saat traveling.

2. Memori

Sama pentinggnya dengan baterai, memori yang cukup juga dibutuhkan untuk kamera. Sediakan kartu memori yang berkapasitas cukup besar untuk menampung memori indah selama traveling. Beberapa memori cadangan tidak ada salahnya untuk dibawa, sehingga kamu tidak perlu menghapus foto ketika penuh.

3. Coba Kamera

Sebelum berangkat, jangan lupa untuk mencoba dulu kamera apakah berfungsi dengan baik. Dan kalau kamera baru, coba kenali dulu dengan menjajal fitur-fitur yang dimilikinya. Sehingga di tempat traveling nanti kamu sudah lancar menggunakannya.

4. Aksesoris Dan Peralatan Tambahan

Jangan lupa untuk membawa juga aksesoris dan beberapa peralatan yang bisa membantu saat traveling. Seperti pembersih dan pelindung lensa yang bisa menjaga selalu bersih untuk menfoto. Bawa juga tripod yang mudah dibawa akan sangat membantu saat foto-foto bersama.

5. Tempat Menarik

Yang tidak boleh dilupakan adalah foto-foto di tempat menarik saat traveling. Ambilah foto-foto menarik dengan latar belakang tempat-tempat eksotis yang nantinya bakal dirindukan. Abadikan kenangan indah saat traveling untuk dikenang kemudian hari. (040717)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like