4 Cara Membalas Pujian Dengan Elegan

JogjaUpdate.com (12/5/17), Mendapatkan banyak pujian sering membuat hati langsung melambung tinggi. Saking bahagianya, bunkanya membalas pujian atau berterimakasih malah jadi salah tingkah (salting). Bisakah kita menanggapi atau membalas pujian dengan cara yang elegan?

Dengan membalas atau menanggapi pujian dengan baik, akan menghidari dari salting atau rasa canggung. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba tanggapi pujian dengan elegan. Seperti cara-cara berikut ini:

Berterima Kasih Secukupnya
Cara terbai dalam menanggapi sebuah pujian adalah dengan cara berterimakasi. Cukup dengan mengucapkan “Terima Kasih”, kamu sudah menunjukan apresiasimu kepada pemberi pujian. Memang sangat singkat dan sederhana, namun dengan ini saja sudah sangat cukup dan tidak membuat canggung.

Tunjukan Raut Wajah Bahagia
Selain ucapan, bahasa tubuh juga memainkan peran penting. Jika ada orang yang memujimu, cobalah menampilkan ekspresi wajah sumringah dan jaga kontak mata dengan orang yang memeberikan pujian. Hargai pujian orang dengan menyambutnya secara positif dengak senyuman yang nampak bahagia.

Utarakan Perasaan dan Pengalaman
Kalau dengan mengucapkan terima kasih masih merasa canggung, ada cara ini yang bisa kamu coba. Kamu bisa menceritakan pengalaman atau perasaan, untuk membuat obrolan lebih mengalir. Setelah itu mintalah ia memberikan kesan atau pendapatnya, sehingga tidak terkesan kamu yang mendominasi.

Sebutkan Orang Lain Ikut Berjasa
Biar tidak lupa diri dan tinggi hati, ingatlah apa yang kamu peroleh ini juga berkat bantuan orang lain. Sebutkan orang-orang yang berjasa dalam mencapai keberhasilan saat mendapatkan sebuah pujian. Selain menjaga tidak besar kepala, juga membuat kamu juga menghargai orang lain yang membantumu.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like