5 Hal Sepele Yang Bisa Merusak Persahabatan

JogjaUpdate.com (4/5/17), Meski sudah lama bersama, namun ada hal-hal kecil dan sepele yang bisa merusak persahabatan tanpa disadari. Coba tengok lagi adakah dulu orang yang kamu anggap sahabat namun kini sudah tidak lagi berhubungan. Mungkin beberapa hal kecil ini yang tanpa kamu sadari merusah persahatan kalian:

1. Bicara Kepentingan Sendiri

Sahabat yang benar sudah pastinya juga ingin tahu seperti apa hidup sahabatnya. Apakah baik-baik saja, ada masalah dan ada yang bisa ia bantu. Tapi jika menemukan tipe orang yang tidak bisa menjadi pendengar yang baik, pasti hanya akan bercerita tentang hidunya saja. Kurang mau tahu bagaimana dengan kehidupan orang lain.

2. Menyimpan Masalah Sendiri

Ada beberapa orang yang tertutup dan gampang sungkan kepada orang lain, bahkan kepada sahabatnya. Terkadang sahabatnya merasa terkhianati ketika orang ini menutup dirinya tidak mau menceritakan masalah yang dihadapinya. Orang ini mungkin menganggap tidak ingin merepotkan sahabatnya, tapi ini malah berbahaya.

3. Ada Ketika Sedang Happy Saja

Memang masing-masing orang mempunyai kesibukan masing-masing, sehingga memiliki waktu terbatas bersama sahabatnya. Sehingga tidak sempat bertemu dan menceritkan kehidupan masing-masing. Bahkan kumpul hanya saat senang-senang saja, hal ini ternyata juga bisa meregangkan hubungan persahatan.

4. Mengucapkan Selamat Hanya Lewat Chat

Ketika kamu sukses menggapai sesuatu, atau merayakan sesuatu, tapi orang yang kamu anggap sahabat hanya mengucapkan selamat melalui chat? Pasti ada sesuatu yang aneh kan? Bukannya kamu menginginkan hadiah atau suprise, tapi ucapan dari mulutnya dengan tatapan mukan jauh lebih bermakna.

5. Fokus Pada Teman Baru

Pada perjalanan hidupnya, pasti akan bertemu dengan orang-orang baru yang akhirnya menjadi teman. Dan pada akhirnya teman-teman baru ini membuat seseorang lebih sibuk dan tidak punya waktu pada sahabatnya. Hal ini bisa membuat sahabatnya merasa ditinggalkan atau cemburu.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like