Tips Membuat Ruang Keluarga Jadi Lebih Nyaman

JogjaUpdate.com (07/11/17), Ruang keluarga adalah salah satu area di rumah yang sangat penting dan tidak boleh dianggap remeh. Tempat berkumpul dan berinteraksi antar anggota keluarga sebaiknya diperhatikan dengan baik. Sehingga anggota keluarga lebih betah dan nyaman berada di dalam rumah.

Lalu bagaimana caranya membuat ruang keluarga yang lebih nyaman? Berikut ini ada tips dari Homedit (27/01/17):

Cat warna terang

Permainan warna cat menjadi salah satu cara untuk membuat ruangan terlihat luas. Pilih cat dengan warna terang untuk dinding agar ruangan tampak lebih lega. Selain itu juga bisa memanfaatkan wallpaper untuk menambahkan keindahan. Namun jangan memilih wallpaper bermotif besar, karena memberikan kesan sumpek.

Mengurangi sekat

Mengurangi sekat ruangan meruapakan salah satu cara ampuh untuk membuat rumah minimalis terlihat luas. Kondisi rumah akan tampak lebih luas jika tidak banyak sekat pemisah antara beberapa ruangan. Sebagai gantinya, bisa memakai beberapa perabotan seperti lemari, sofa dan rak sebagai pembatas ruangan.

Memilih perabot yang tepat

Rumah bisa dibuat lebih nyaman dengan memilih perabotan yang lebih tepat. Jangan terlalu banyak menaruh perabotan, pilih sesuai kebutuhan seperti sofa, meja, dan rak. Memilih perabotan dengan cermat juga dapat mengurangi risiko barang tidak terpakai dan memenuhi rumah.

Menata perabotan

Setelah membeli, jangan hanya sembarangan menaruhnya. Tatalah perabotan yang telah dibeli dengan memperhatikan bentuk ruangan dan fungsinya. Pastikan semua perabotan tertata rapi agar ruangan terlihat lebih luas. Tidak ada salahnya meminta saran orang lain sebelum menatanya, siapa tahu dibantu usung-usung.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like