Senjata Penangkal Hacker Mark Zuckerberg Ternyata Hanya Sebuah Selotip

@topherolson

Jogjaupdate.com (22/06/16), Bos Facebook nampaknya trauma dengan peretasan yang menimpa akun pribadinya. Sekarang Mark Zuckerberg jadi sangat berhati-hati sekali dengan penjahat dunia maya dan mempersenjatai dirinya dengan selotip!.

Selotip? ya, betul sekali, selotip atau mungkin lebih familiar dengan sebutan isolasi atau plester. Bukan benda mahal atau canggih lainnya. Lalu apa gunanya selotip tersebut, gunanya adalah untuk menutup bagian webcam dan speaker laptop milik Mark.

Dilansir dari The Verge, meskipun para peretas bisa menyalakan kamera laptopnya dan menggunakannya untuk merekam video, maka tak akan ada gambar yang bisa terekam bila kameranya tertutup. Begitu juga dengan lubang mic, peretas tentu saja tak akan tau percakapan apa saja yang dilakukan oleh Mark Zuckerberg.

Zuck bukanlah satu-satunya orang terkenal yang memplester webcam di laptopnya. April lalu Direktur FBI James Comey juga mengaku kalau ia melakukan hal serupa, setelah ia melihat seseorang yang disebutnya lebih pintar juga memplester webcamnya.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like