Top Speed Bombom Car Ini Tembus 160 km/jam

JogjaUpdate.com (27/7/17), Biasanya di wahana permainan dan pasar malam sering ada Bumper car atau lebih akrab dikenal dengan nama Bombom car. Mobil yang tidak terlalu kencang ini, biasanya dimainkan dengan saling bertabrakan. Namun jika dimodifikasi, top speed Bombom car ini bisa tembus 160 km/jam.

Adalah Colin Furze, seorang Youtuber yang memodifikasi mobil mainan ini menjadi super kencang. Bombom car yang biasanya menggunakan motor listrik, diubahnya menjadi motor bakar. Ia menggunakan mesin dari sepeda motor Honda CBR600, yang memili tenaga sampai 100 daya kuda (dk).

Bentuk asli dari Bombom car tetap dipertahankannya, namun sejumah perubahan dilakukan agar mesin bisa disematkan dan berfungsi dengan baik. Seperti lingkar kemudi yang asli, diganti menjadi setang sehingga bisa memasang tuas kopling. Namun tempat duduk, bodi mobil dan bantalan karet untuk tabrakan tetap dipertahankan.

Untuk membuktikan seberapa kencang top speed Bombom car ini, Colin Furze melakukan pengetesan di area militer. Dan hasilnya pun luar biasa, dengan melesat hingga 160 km/jam. Kecepatan yang tidak akan bisa dicapai oleh Bombom car standar seperdi di area permainan. Penasaran? simak beberapa video berikut ini:

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like