Mendengar Suara Jathilan Tengah Malam di Magelang, Ini Kisahnya

JogjaUpdate.com (31/01/2019) Memasuki tengah malam, terkadang kita berkesempatan mendengarkan suara-suara misterius. Ada yang mendengar suara drumband, gamelan, hingga suara jathilan tengah malam.

Sebelumnya, JogjaUpdate.com pernah membahas suara-suara misterius tengah malam. Dari suara drumband hingga suara gamelan yang tak seperti biasanya.

Baca Juga : Mitos Mendengar Suara Gamelan Tengah Malam

Namun ternyata, ada suara misterius lain yang terdengar di tengah malam. Yaitu suara gamelan, tapi spesifik gamelan jathilan.

Kisah ini dibagikan warganet dengan akun Facebook Robie Ende dalam komentar artikel JogjaUpdate.com. Ia mengaku sering mendengar suara jathilan tengah malam.

Lebih tepatnya, sering mendengarnya di kampung halamannya di Tegalrejo, Magelang. Bahkan hampir setiap hari ia sayup sayup mendengarnya.

Sy lahir di Tegalrejo, Magelang, sejak kecil sering mendengar sayup-sayup suara jathilan, tapi suaranya stabil tanpa henti. Hanya kadang suara terbawa angin lalu sedikit lirih, dan mulai jelas lagi. Bahkan sekarang saya sudah kerja di Jkt, setiap pulang kampung masih saja menderngar suara jathilan tersebut tiap malam, mulai sekitar jam 23.00 smpai saya tertidur.” tulis Robie Ende.

Baca Juga : Mitos Tengah Malam Mendengar Suara Drumband Di Jogja

Ternyata kisah serupa juga dialami warganet lainnya, yaitu akun Facebook Alfi Ismaya. Menariknya, Alfi Ismaya mengaku mendengarnya di Grabag, Magelang.

Ia mengaku mendengar suara jathilan namun berpindah-pindah. Bahkan kadang-kadang suara ini bisa melintas di depan rumahnya.

Aku juga mas, lokasinya di grabag Magelang. Kadang suara jathilan tersebut berpindah2, kadang terasa jauh tapi tiba-tiba bisa seperti melintas di depan rumah.” tulisnya di kolom komentar.

Suara Jathilan Tengah Malam
Suara Jathilan Tengah Malam

Tak hanya itu, ada warganet lain yang mendengar suara semacam ini waktu berlibur di Magelang. Adalah akun Facebook Zahra Ines Nugrahati yang menceritakan.

saya juga kmrn berlibur ke magelang dirumah sodara. tepatnya kurang tau dimana yg jelas seperti di daerah pegunungan. Dan suara itu terjadi tengah malam jam12 padahal diluar sedang hujan. Kenapa ya,” tulis Zahra Ines Nugrahati.

Baca Juga : Kisah Misteri, Mendengar Suara Kereta Tengah Malam Di Seputar Kotagede-Pleret

Ketiga warganet ini mengaku mendengar suara jathilan tengah malam di Magelang. Adakah pentas jathilan tengah malam di Magelang?

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like