Jomblo Di Hari Valentine? Tenang, Masih Banyak Kegiatan Menarik

JogjaUpdate.com (10/02/18), 14 Februari dirayakan sebagai Hari Valentinte atau hari kasih sayang, di mana saatnya mengungkapkan rasa sayang. Banyak pasangan yang merayakan hari spesial ini secara spesial. Lalu bagaimana dengan Jomblo di Hari Valentine?

Menjadi Jomblo di Hari Valentine terlihat susah dan menyakitkan, apalagi ketika lingkungan sekitar penuh nuansa kasih sayang. Ketika ke mall, ke restoran, ke mana pun, semuanya bertemakan valentine dengan memanjakan pasangan yang merayakannya.

Baca: Banyak Yang Putus Cinta Sebelum Hari Valentine

Namun tenang saja, buat kamu yang Jomblo di Hari Valentine masih banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Tidak perlu terpuruk dalam kesendirian. Berikut ini ada beberapa ide menarik yang bisa kamu lakukan saat Valentine:

1. Ajak Jalan-jalan Sesama Jomblo

Daripada meratapi kesendirian, lebih baik ajak teman-teman yang juga masih sama-sama menjomblo. Bisa sekadar jalan-jalan, shopping mumpung lagi banyak diskonan valentine, sampai menghabiskan hari valentine bersama sesama jomblo. Ajak sebanyak-banyaknya teman, semakin ramai semakin asyik.

Baca: Ini 5 Kota Terbaik Bagi Jomblo

2. Movie Marathon di Rumah

Kalau malas keluar rumah atau kamar, kamu bisa menghabiskan hari dengan movie marathon. Siapkan deretan film yang ingin kamu tonton, dari film-film yang selama ini belum sempat kamu tonton. Dari film komedi romantis, aksi, hingga serial komedi, yang penting membuatmu bahagia.

3. Beli Kado Valentine untuk Diri Sendiri

Tidak ada aturan resmi yang mengatur seperti apa merayakan Hari Valentine, termasuk dalam memberikan hadiah. Yang berpasangan akan memberikan hadiah atau kado pada pasangannya, buat yang single bisa memberi hadiah untuk sahabat, keluarga, bahkan diri sendiri.

Baca: Ini 4 Cara Jawab Pertanyaan “Kok Masih Jomblo?

4. Memanjakan Diri

Tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk memanjakan diri, dari ke massage dan spa hingga menjalankan hobi. Buat wanita bisa ke salon untuk melakukan perawatan, buat pria ya apalah gitu yang penting bisa membahagiakan diri. Yang penting keesokan harinya bisa merasa lebih baik dan lebih segar untuk menjalani kegiatan.

5. Datang ke Acara Musik

Di Hari Valentine bisanya juga akan ada beragam acara musik, dan yang datang tidak semuanya berpasangan. Kamu bisa membaur disana dan siapa tahu malah mendapatkan kenalan baru.

Baca: Jebul Terlalu Lama Menjomblo Bisa Memperpendek Umur

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like