Jebul Ketagihan Bermain Sosial Media Bisa Bikin Gemuk

JogjaUpdate.com ~ Sosial Media sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan orang masa kini. Mungkin termasuk kamu juga. Apakah kamu orang yang suka bermain sosial media dan malas kemana-mana hanya memegangi erat gadget? Jebul kalau ketagihan bermain sosial media bisa bikin gemuk.

Menurut yang dirilis Vemale.com (8/2/17), beberapa penelitian menemukan fakta kalau orang yang keseringan bermain sosial media jadi malas menggerakan badannya. Kebanyakan orang hanya duduk nyender sambil asik bersosialmedia. Karena jarang bergerak kemana-mana ini akan menambah tumpukan lemak dalam tubuh.

Keseruan bermain sosial media ini mendistract perhatian kamu dari dunia luar. Hal ini membuat kamu cenderung malas dan memilih hanya bermain sosial media di gadget. Kalau hal ini terjadi, olahraga dan aktivitas berat pun terabaikan. Kemudian lemak di perut pun terus menumpuk hingga kamu jadi gendutan.

Selain membuat malas, bermain sosial media menjelang tidut juga bisa membuat kamu lebih cepat gemuk. Ini karena keasikan bermain sosial media membuat kamu makin fokus ke gadget. Radiasi layar gadget yang memancar ke mata akan diartikan oleh otak sebagai perintah untuk tetap terjaga dan menunda produksi melatonin, hormon alami yang menyebabkan kantuk.

Bermain Sosial Media Sebelum Tidur

Hal ini membuat kamu jadi makin terjaga di malam hari dan menunda waktu tidur kamu. Waktu tidur yang berkurang ini jelas menggangu metabolisme dan pastinya juga menggangu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Jangan heran jika tiba-tiba berat badan kamu naik karena tumpukan lemak.

Untuk itu perhatikanlah penggunaan gadget kamu, jangan sampai kelewat batas. Jangan sampai terlalu ketagihan bermain sosial media di gadget. Usahakan cukup untuk istirahat dan jangan lupakan olahraga. Yang penting tetap sehat, agar bisa kepoin sosial media mantan. (080217),

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like