Daftar Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi (Part 3)

JogjaUpdate.com (08/02/18), Kalau ada yang bilang tempat wisata di Jogja cuma itu-itu saja, mungkin kurang banyak mainnya. Dari tahun ke tahun, semakin banyak tempat wisata baru di Jogja yang bermunculan. Tempat yang dulunya hanya diketahui warga setempat, kini diburu para wisatawan.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata baru di Jogja yang mungkin belum sempat kamu kunjungi. Berikut daftarnya:

Pantai Ngetun

Banyak yang belum pernah mendengar nama Pantai Ngetun, sebuah pantai mungil berlokasikan di Sureng, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai imut ini lokasinya tersembunyi diantara bukit-bukit karang yang membuat keasriannya terjaga.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

Pantai Kayu Arum

Gunungkidul sepertinya tidak akan kebahisan pantai-pantai yang minta untuk dijelajahi. Ada Pantai Kayu Arum yang berlokasikan di Kanigoro, Tanjungsari, Gunungkidul atau di sebalah Barat Pantai Baron. Perjalanan menuju pantai ini juga menantang, karena belum ada jalan resmi yang memadai.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

Hands up ! Pantai Kayu Arum? @rusdi.setiawan ?

A post shared by A.Setiawan (@pemudamacamapa) on

 

Bukit Sarangan

Pantai Sarangan yang sudah lama dibuka mungkin belum banyak yang mengenal, apalagi dengan Bukit Sarangan. Sempat dikenal dengan nama Bukit Luna Maya, karena pernah digunakan untuk shoting film berjudul Ruang yang dibintangi Luna Maya. Kini Bukit Sarangan telah dibangun dengan fasilitas memadai dan minta untuk kamu kunjungi.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

Pantai Slili

Tidak jauh dari deretan pantai-pantai ternama, ada sebuah pantai mungil bernama Pantai Slili. Pantai ini berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul atau tepatnya diantara Pantai Krakal dan Pantai Sadranan. Meski belum lama dibuka, pantai ini telah tertata rapi dengan beragam fasilitas memadai untuk para wisatawan.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

Pantai Ngrumput

Berencana untuk Camping atau berkemah di pantai? Pantai Ngrumput mungkin bisa jadi pilihannya. Tidak seperti namanya, kamu tidak banyak menemukan hamparan rumput hijau di tempat ini. Namun pemandangan eksotis dan pasir putih akan memanjakan mata.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

Daftar Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi (Part 1)

Daftar Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi (Part 2)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like