Kapan Waktu Terbaik Untuk Minum Kopi? Ngopi Sek Lek…

JogjaUpdate.com (19/10/17), Ngopi sek lek, ndak edan (ngopi dulu, biar tidak gila). Mungkin ungkapan seperti itu sudah sering kita dengar, untuk ajakan minum kopi. Minum kopi memang bisa dilakukan kapan saja, mau pagi, siang atau malam juga bisa. Namun adakah waktu terbaik untuk minum kopi?

Menurut yang dimuat halaman Reader’s Digest (14/10/17), memang ada waktu-waktu tertentu untuk mendapatkan manfaat minum kopi lebih optimal. Dan pagi hari ternyata bukan wkatu terbaik untuk mendapatkan efek kesadaran dari kopi. Seorang ahli diet, Laura Cipullo menyarankan tidak mengkonsumsi setelah bangun tidur.

Ketika bangun tidur terus minum kopi memang bisa membuat lebih sadar dengan cepat. Namun efek ini akan segera menghilang dalam beberapa jam saja. Dan menurutnya, waktu terbai untuk minum kopi adalah sekitar empat jam setelah bangun tidur. Atau bisa pada saat siang hari.

Efek kesadaran yang diberikan kopi akan lebih terasakan pada jam-jam tersebut. Karena pada jam tersebut, tubuh memiliki level kortisol yang rendah sehingga mengantuk. Di saat itulah, kamu akan lebih membutuhkan kopi untuk mengusir kantuk. Kamu akan mendapatkan efek kesadaran lebih optimal dan kantuk pun hilang.

Sedangkan kopi apa yang seharusnya diminum, itu tergantung seleran. Termasuk dengan cara penyajiannya, mau tubruk, tradisional, atau modern disesuaikan selera. Namun yang pasti sesuaikan dengan takaran yang tepat, jangan sampai berlebihan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like