Jebul Alex Dan Eddie Van Halen Turunan Indonesia

JogjaUpdate.com (17/7/17), Tahukah kamu grup band legendaris Van Halen? Jebul ternyatan para personel pendiri Van Halen turunan Indonesia. Seperti diketahui, band beraliran hardrock ini didirikan oleh dua bersaudara gitaris Eddie Van Halen dan drummer Alex Van Halen.

Jebul ternyata kedua bersaudara pendiri Van Halen ini setengah keturunan Indonesia dan setengah Belanda. Menurut yang diberitakan rollingstone.co.id (9/2/12), hal nini terungkap dari sebuah wawancara santai yang dilakukan oleh vokalis David Lee Roth dengan dua bersaudara tersebut.

Awalnya David Lee Roth bertanya kapan mereka pertama kali bermain musik. Lalu siapa yang sebenarnya memberikan dorongan untuk menjadi seorang musisi. “Jika kalian akan mengikuti jejak ayah (menjadi musisi) maka lakukanlah dengan terhormat, belajar piano klasik,” jawab Eddie.

Disebutkan dalam wawancara tersebut kalau ternyata ibunda Alex dan Eddie Van Halen ini kelahiran Rangkasbitung, Banten, Indonesia. Dalam wawancara tersebut juga membahas tentang asal-usul orangtua mereka selama tinggal di Indonesia yang saat itu masih menjadi koloni Belanda.

Diceritakan bagaimana ayah mereka Jan Van Halen yang asli keturunan Belanda bisa bertemu dengan ibu mereka yang tinggal jauh di Indonesia. Alex kemudian bercerita bahwa ayah mereka pergi ke Indonesia karena terikat kontrak radio selama enam minggu awalnya namun malah memanjang sampai enam tahun.

Alex mengungkapkan kalau ayahnya iklim tropis di sana dan kemudian bertemu dengan perempuan Indonesia yang kemudian berlanjut ke jenjang pernikahan. Ketika Indonesia kemudian merdeka semua orang asing yang berada di negara tersebut hijrah ke Belanda, termasuk kedua orang tua Eddie dan Alex.

Penasaran lebih detailnya? Berikut ini video interview lengkap Lee Roth dengan Eddie dan Alex Van Halen:

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like