Ini Alasan Kenapa Banyak Perusahaan Lama Umumkan Hasil Wawancara Kerja

JogjaUpdate.com (16/03/18), Buat yang telah mengikuti proses seleksi kerja, pasti pernah merasakan cemas karena lama menunggu pengumuman. Kenapa sih banyak perusahaan yang lama untuk mengumumkan hasil wawancara kerja? Emang prosesnya yang lama atau dilama-lamain sih?

Baca: Ini 2 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Wawancara Kerja

Tenang, jangan buru-buru cemas dan khawatir dahulu. Perusahaan lama dalam mengumumkan hasil wawancara kerja memang wajar. Perusahaan-perusahaan ini pasti ada alasannya kok kenapa harus berlama-lama. Dan mereka tidak bermaksud membuat kamu cemas dalam penantian.

Menurut Business Insider, perusahaan menerima calon karyawan tanpa proses wawancara menyeluruh justru cenderung mempekerjakan orang yang salah. Pastinya perusahaan selalu menginginkan orang yang tepat untuk menempati posisi pekerjaan.

Jika sebuah perusahaan bergerak terlalu cepat dalam proses wawancara, menunjukkan kemungkinan ingin segera mengisi posisi yang kosong. Namun risikonya, perusahaan tersebut belum tentu mendapatkan orang hebat yang mau bergabung dalam jangka waktu panjang.

Baca: Pekerjaan Impian Generasi Milenial Bukan Lagi Dokter, Pilot, Atau Arsitek

Ada juga kemungkinan posisi yang kosong tersebut memiliki kondisi tertentu sehingga memerlukan orang secepatnya. Bisa jadi posisi tersebut memang membuat seorang karyawan jadi buru-buru meninggalkan pekerjaan. Semua hal ini harus dicermati lebih dahulu.

Sementara itu, jika sebuah perusahaan terlalu lambat dalam memproses atau memberitahukan hasil wawancara kerja juga perlu diwaspadai. Ada kemungkinan sesuatu yang salah dalam perusahaan atau dalam posisi yang ditawarkan.

Bisa jadi perusahaan tersebut tidak terorganisir dengan baik sehingga lama dalam memproses calon karyawan. Atau ada sesuatu dalam perusahaan tersebut yang sering berubah sehingga menghambat banyak hal, termasuk proses wawancara kerja. Hal ini juga harus kamu cermati baik-baik.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like