3 Hal Yang Membuat CV Lebih Dilirik Perusahaan

JogjaUpdate.com (1/10/17), Dalam memasukan lamaran pekerjaan, pastinya juga menyertakan Curriculum Vitae atau CV. Dari CV inilah perusahaan akan menilai seserang untuk diputuskan layak atau tidak mengikuti tes selanjutnya. Sudahkan kamu membuat CV yang menarik dan akan dilirik perusahaan?

Di internet sudah banyak tutorial membuat CV yang menarik, bahkan sudah banyak beredar template yang memudahkan. Kamu bisa mempergunakannya untuk membuat sebuah CV dengan baik. Namun ada beberapa hal yang harus perhatikan jika ingi CV kamu lebih dilirik perusahaan.

Menurut yang dimuat Business Insider (27/9/17), 3 hal berikut ini yang akan dibaca perusahaan dari CV:

1. Keseuaian pengalaman kerja

Perusahaan akan melihat apakah pengalaman kerja yang pernah dilalui sesuai dengan posisi yang tersedia. Biasanya perekrut akan lebih memberikan kepada mereka yang sebelumnya telah berpengalaman pada bidang-bidang yang sesuai job desk posisi tersebut. Terlebih lagi bagi mereka yang berprestasi pada bidang tersebut.

2. Jabatan terakhir

Poin ini akan berkaitan dengan poin pertama diatas. Selain melihat kesesuaian karir, perusahaan akan memperhatian pada jabatan terakhir yang pernah dijabat sebelumnya. Dengan melihat ini, perekrut bisa mendapatkan gambaran umum tentang apa saja yang sudah dipunyai dan bagaimana pencapaian selama ini.

3. Format CV

Format yang digunakan dalam membuat CV tidak boleh disepelekan. Usahakan CV yang kamu buat tanpa cacat teknis seperti typo, salah gramatika, gaya bahasa yang tidak profesional, dan lain-lain. Dari segi isi, pastikan tidak memasukan hal-hal yang kurang relevan dengan posisi yang dilamar.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like