Ini 5 Manfaat Pasang Dashcam di Mobil

JogjaUpdate.com (6/12/17), Dashcam adalah kamera yang dipasang di kendaraan seperti mobil, dengan kata lain seperti kamera CCTV tapi untuk mobil. Dan kini sudah mulai banyak orang yang pasang Dashcam di mobil mereka. Pemasangan ini bukan tanpa alasan karena memang banyak manfaat yang didapatkannya.

Berikut ini ada 5 manfaat pasang dashcam di mobil:

1. Rekaman kecelakaan

Kecelakaan bisa menimpa siapa saja di jalan raya. Karena ingatan pengemudi terbatas, dashcam akan sangat membantu dalam merekam kejadian seperti kecelakaan. Dari rekaman tersebut bisa diketahui seperti apa kejadiannya, dan bisa diperkirakan penyebab dari kecelakaan yang terjadi.

2. Mengawasi mobil saat parkir

Beberapa dashcam bisa tetap beroperasi merekam kejadian walaupun mobil dalam keadaan mati, seperti saat parkir. Selama parkir, mungkin kamu tidak bisa mengawasi mobil sepenuhnya. Jika ada orang yang berbuat iseng atau bertindak kriminal pada mobil, bisa terlihat dalam rekaman dashcam.

3. Barang bukti

Dari dua point diatas, video rekaman dashcam ini bisa dijadikan alat bukti. Misalnya untuk melapor ke Kepolisian jika ada orang yang merusak atau mencuri barang dari dalam mobil. Juga ketika kecelakaan yang terjadi, kamu bisa menjadikannya bukti untuk mengetahui siapa yang salah.

4. Melihat gaya berkendara

Dari rekaman video dashcam ini juga bisa untuk melihat gaya berkendara si pengemudi. Baik untuk kamu sendiri, atau orang lain yang mengemudikan mobil. Dari situ kita bisa mengevaluasi sudah baik atau belumnya cara mengemudikan mobil. Dan bisa untuk pembelajaran, bagaimana meningkatkan kemampuan berkendara.

5. Merekam momen

Kini salah satu video yang sering viral di internet adalah rekaman kecelakaan dan kejadian lucu di jalan raya. Dengan adanya dashcam, kamu akan lebih mudah mengabadikan momen unik di jalan raya. Kemudian mengunggahnya ke sosial media, seperti Youtube dan jadilah Youtuber bermodal dashcam.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like