Ingin Mengungkapkan Cinta Dengan Bunga Mawar? Ini Makna Warna Bunga Mawar

JogjaUpdate.com (09/08/18), Bunga sering digunakan untuk mengungkapkan beragam perasaan, termasuk cinta. Banyak yang mengungkapkan rasa cinta atau sayangnya menggunakan bunga, dan yang paling sering digunakan adalah Bunga Mawar. Karena bunga ini merupakan simbol ikatan pribadi dan hubungan antara dua orang.

Baca: Inilah Tanda-Tanda Seseorang Sudah Siap Nikah

Setiap Bunga Mawar memiliki makna masing-masing, setiap warna digunakan untuk keperluan dan tujuan yang berbeda. Karena itu, lebih baik kamu mengenal makna warna Bunga Mawar sebelum memberikannya pada orang. Inilah makna warna Bunga Mawar menurut yang dimuat lifealth:

1. Mawar Merah

Mawar berwarna merah paling umum dijumpai dan paling sering digunakan untuk mengekspresikan cinta. Bunga Mawar Merah adalah tanda cinta dan gairah. Warna merah memang sering digunakan untuk menunjukkan asmara. Jika pasangan memberikan Mawar Merah, tandanya kamu orang yang istimewa.

2. Mawar Merah Muda

Bunga Mawar dengan warna merah muda adalah versi lembut dari Mawar Merah. Di satu sisi, Mawar ini juga menunjukkan cinta yang bersemi. Mawar Merah Muda adalah pilihan paling ideal untuk sebuah hubungan baru. Warna terlihat feminim sehingga banyak digemari wanita.

3. Mawar Putih

Warna putih menggambarkan kemurnian dan kedamaian. Jika ingin menunjukkan persamaan dengan seseorang, bisa mengungkapkannya dengan memberi Mawar Putih. Ini menunjukkan bahwa Kamu memiliki hati yang murni dan niat baik.

Baca: Ini Tanda-Tanda Kamu Telah Memilih Sahabat Yang Tepat

4. Mawar Kuning

Memang tidak sering dijumpai, namun Mawar Kuning adalah simbol persahabatan yang universal. Warna kuning dianggap warna yang riang dan ceria sehingga bisa menggambarkan persahabatan itu sendiri. Kamu bisa menggunakan Mawar Kuning sebagai hadiah untuk teman maupun sahabat, juga untuk mengungkapkan rasa terimakasaih atas persahabatan yang dijalani.

5. Mawar Orange

Mawar dengan warna ini juga jarang ditemukan, dan digunakan agak unik. Warna orange sendiri merupakan campuran dari warna merah dan kuning. Dengan kata lain, Mawar Orange menggambarkan persahabatan dan gairah. Jadi jika berniat romantis tapi dengan cara menyenangkan, kamu bisa mengungkapkan melalui Mawar Orange.

Baca: Tanda-Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like