Ingin Geluti Profesi Unik? Ada Ojek Jenazah

JogjaUpdate.com (18/04/18), Profesi jasa angkut dengan sepeda motor atau ojek, kini telah berevolusi. Dari yang biasa mangkal kini sudah telah memakai aplikasi smartphone. Namun jika kamu tertarik menggeluti profesi unik yaitu ojek yang tidak biasa.

Baca: Masih Berusia 6 Tahun, Anak Ini Punya Penghasilan Belasan Juta Dollar

Kalau biasanya ojek mengantarkan penumpang atau barang, ada ojek jenazah. Iya, ojek jenazah yang mengantarkan jasad orang mati dengan menggunakan sepeda motor. Terbilang ekstrem, namun ada saja orang yang menjalani profesi unik satu ini.

Tepatnya ada di daratan Kongo, Benua Afrika, ada pekerjaan ojek jenazah yang disebut boda-boda. Profesi boda-boda ini disebutkan menjadi alat transportasi di desa di Kongo untuk mengantarkan jenazah dari rumah duka ke tempat tujuan.

Baca: Pekerjaan Impian Generasi Milenial Bukan Lagi Dokter, Pilot, Atau Arsitek

Adalah PK Kasirim, yang menceritakan ojek jenazah ini di Facebook. Bahkan ia mempostingkan foto-foto dirinya dalam menjalani profesi unik ini. Dalam foto-foto tersebut, tampak jenazah didudukan selayaknya penumpang yang masih hidup. namun jenazah ditutup kain dan diikat tali agar tidak terjatuh.

 

Menurut PK Kasirim, profesi boda-boda ini adalah bisnis yang menguntungkan karena upahnya yang menggiurkan. Tidak sedikit orang yang menjalaninya. Walau demikian, penjalani profesi unik ini butuh nyali lebih. Siapa yang tidak nggeri kalau harus memboncengkan penumpang yang telah meninggal.

Bagaimana tertarik? Mungkin buat kamu yang bernyali kecil lebih baik jauhi profesi ojek jenazah ini.

Baca: Inilah 5 Alasan Kenapa Anak Di Bawah Umur Dilarang Nyetir

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like