Masih Berusia 6 Tahun, Anak Ini Punya Penghasilan Belasan Juta Dollar

JogjaUpdate.com (17/12/17), Buat kamu yang sudah bekerja, kira-kira berapa penghasilan atau gaji yang kamu peroleh. Lalu kita bandingkan dengan penghasilan Ryan seorang anak kecil dari Amerika Serikat. Ryan yang masih berusia 6 tahun ini, punya penghasilan belasan juta dollar.

Lalu pekerjaan seperti apa yang digeluti Ryan sehingga bisa punya penghasilan belasan juta dollar? Yang dilakukan Ryan adalah mereview mainan anak-anak. Ia merekam video review mainannya dan diunggah ke channel YouTube Ryan ToysReview. Ia pun akhirnya menjadi selebriti anak masa kini.

Sebagai YouTuber cilik, Ryan meraup pendapatan hingga 11 juta dollar AS. Dengan pendapatan sebesar itu, Ryan masuk dalam daftar YouTuber berpenghasilan terbesar sepanjang tahun 2017 versi majalah Forbes. Anak berusia 6 tahun ini berada di peringkat ke delapan dalam daftat tersebut.

Pendapatan sebesar itu diperoleh Ryan selama periode 1 Juni 2016 hingga 1 Juni 2017. Ia sendiri telah memulai karir sebagai reviewer mainan sejak berusia 3 tahun. Ini tidak lepas dari upaya orang tuanya yang kerap membuat video Ryan membuka bungkus mainan dan memainkannya.

Lama kelamaan, nama Ryan dan channel YouTubenya pun mendulang popularitas. Dan banyak anak-anak sebayanya yang menonton bahkan menggemarinya. Menurut The Washington Post (13/12/17), video awal Ryan ToysReview di YouTube berdurasi 15 menit mengenai maian kereta Lego Duplo. Video itu diunggah pada Maret 2015.

Dalam video tersebut hanya menampilkan Ryan membuka kotak lego dan memainkannya. Menurut pengakuan ibu Ryan, anak lelakinya sangat suka menonton video review mainan dan suatu hari ia meminta untuk membuatnya. Dan hingga kini, channel YouTubenya berkembang hingga memiliki 10 juta subscriber.

Yang membuat namanya viral adalah video yang berjudul “100+ cars toys GIANT EGG SURPRISE OPENING Disney Pixar Lightning McQueen kids video Ryan ToysReview”. Video tersebut mendapatkan lebih dari 1 miliar view. Di luar itu, Ryan juga membuat video yang jumlah viewnya tembur ratusan juta.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like