Harus Tahu, Ini 4 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

JogjaUpdate.com (20/04/2019), Minum es kelapa muda di siang hari yang terik memang menyegarkan. Namun tahukah kamu kalau ada banyak manfaat air kelapa bagi kesehatan.

Pada dasarnya, setiap tumbuhan ada manfaatnya. Entah untuk manusia, hewan, maupun bagi alam. Termasuk air dari buah kelapa ini.

Baca Juga : Makan Pisang Di Pagi Hari Bisa Membuat Segar Sepanjang Hari

Air kelapa juga dipercaya ampuh dalam mengatasi dehidrasi dan mengisi elektrolit yang hilang selama beraktivitas berat.

Karena itu, air kelapa cukup dianjurkan untuk diminum sehabis olahraga berat. Air ini dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Menurut Health Line, ada banyak manfaat air kelapa yang bisa kamu dapatkan. Tak hanya untuk melepaskan dahaga namun juga untuk kesehatan.

Apa itu? Simak 4 manfaat dari air kelapa berikut ini.

1. Kaya nutrisi

Air kelapa kaya akan nutrisi, dari fiber, protein, vitamin C, magnesium, sodium, potasium, mangan, hingga kalsium. Zat-zat ini diperlukan untuk tubuh dalam komposisi yang tepat.

2. Mengurangi risiko diabetes

Hasil penelitian membuktikan air kelapa dapat menurunkan gula dalam darah. Juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes tipe dua dan pra diabetes.

Baca Juga : Meski Enak, Jebul Ada Dampak Buruk Dari Kebanyakan Makan Durian

3. Mengurangi risiko Batu Ginjal

Walaupun air putih adalah pilihan baik, namun menurut penelitian air kelapa bisa bekerja lebih baik. Air kelapa dipercaya mengurangi produksi radikal bebas sebagai respon terhadap kadar oksalat yang tinggi dalam urin.

4. Mengurangi risiko darah tinggi

Air kelapa dapat mengontrol tekanan darah melalui kandungan potasium dan kalium di dalamnya. Penelitian juga menemukan kalau air kelapa dapat mencegah pembentukan gumpalan pada darah.

Baca Juga : Ini 4 Mitos Es Krim Yang Harus Kamu Ketahui

Itulah 4 manfaat air kelapa bagi kesehatan yang harus kamu ketahui. Namun yang lebih disarankan adalah air kelapa murni tanpa campuran gula.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like