Makan Pisang Di Pagi Hari Bisa Membuat Segar Sepanjang Hari

JogjaUpdate.com (16/9/17), Pisang adalah buah yang cukup mudah ditemukan di berbagai daerah, dan harganya cukup terjangkau. Bukan rahasia lagi, pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan badan. Dan tahukah kamu, makan pisang di pagi hari bisa membuat segar sepanjang hari lho.

Selain memberikan energi yang baik, pisang juga membuat fungsi otak dapat bekerja secara optimal. Dan karena itulah, badan kamu bisa menjadi segar sepanjang hari karena mengonsumsi pisang di pagi hari. Kenapa bisa demikian? Ternyata memang karena kandungan yang beragam ditemukan dalam pisang.

Menurut yang dimuat Kompas.com (12/9/17), Ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., mengatakan, pisang memiliki beragam kandungan vitamin seperti vitamin C, B kompleks, B6, dan serotonin. Dengan vitamin yang dimiliki pisang ini, pisang sangat baik untuk dikonsumsi pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Mengapa direkomendasikan makan pisan di pagi hari? Menurut Dr. Samuel, kondisi tubuh seseorang akan ditentukan dari asupan makanan saat saraan. “Sarapan pagi itu penting untuk aktivitas siang sampai malam hari, apalagi otak kita akan bekerja selama seharian. Hal itu membutuhkan nutrisi yang berasal dari sarapan yang kita makan,” kata Dr Samuel

Vitamin terpenting yang terdapat dari buah pisang dan bermanfaat bagi tubuh adalah vitamin B kompleks dan B6. Menurutnya vitamin ini adalah mediator dalam pembentukan energi. “Vitamin B dari pisang itu sebagai mediator pembentukan energi, kalau dalam sehari kita tidak cukup memperoleh vitamin B maka pembentukan energi juga akan lambat,” ujarnya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan banyak manfaat dari pisang ini? Apakah ada cara khusus untuk mengolahnya? Sebenarnya cara mengolah pisang untuk sarapan ini bisa disesuaikan selera masing-masing. Namun dikonsumsi begitu saja tanpa diolah pun tetap akan mendapatkan manfaatnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like