Daftar Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi (Part 1)

JogjaUpdate.com (03/02/18), Jogja seakan tidak pernah kebahisan tempat wisata, selalu ada yang baru. Tempat wisata baru di Jogja terus bermunculan dari tahun ke tahun. Dari tempat yang dulunya hanya seonggok bukit atau cuma tumpukan batu pun bisa disulap jadi menarik.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata baru di Jogja yang mungkin belum sempat kamu kunjungi. Berikut daftarnya:

1. Bukit Panguk Kediwung

Kawasan Mangunan Dlingo bukan cuma memiliki hutan pinus dan kebun buah Mangunan saja. Ada Bukit Panguk Kediwung yang berlokasi di Dusun Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Di tempat ini banyak spot untuk menikmati pemandangan alam lembah Sungai Oya dari ketinggian.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

2. Bukit Mojo Gumelem

Masih di kawasan Mangunan, kamu bisa menemukan lokasi yang bernama Bukit Mojo Gumelem. Di tempat ini menyajikan pemandangan serupa dengan Bukit Panguk Kediwung, namun dari sudut yang berbeda. Dan memiliki spot foto yang lebih bervariasi.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

Inhale. #explorejogja

A post shared by Noviyanti Priyatama (@tamanovi_) on

 

3. Tebing Watu Mabur

Wilayah Dlingo, Mangunan memang menjadi primadona dengan banyaknya tempat wisata baru di Jogja. Ada Tebing Watu Mabur yang sebenarnya lebih dikenal sebagai bumi perkemahan, kini pun menjadi spot wisata. Ini karena tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Diatambah lagi dengan dibangunnya beberapa spot foto yang menarik perhatian para wisata untuk berselfie ria.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

4. Bukit Pengilon

Bergeser ke Timur, ada tempat baru yang sedang naik daun yaitu Bukit Pengilon. Ada yang menyebutnya sebagai bukit Siung, karena dekat dengan Pantai Siung. Berlokasikan di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, menyajikan perbukitan luas dengan rumput hijau dan tebing-tebing pinggir laut. Tidak sedikit yang berkemah di tempat ini untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

5. Batu Alien

Erupsi Merapi di tahun 2010 yang lalu meninggalkan sejumlah hal menarik, termasuk obyek wisata baru. Salah satu yang menarik banyak perhatian wisatawan adalah sebuah batu besar yang berbentuk menyerupai muka alien. Berlokasi di Dusun Jambu, Kepuharjo ,Cangkringan Sleman, batu unik ini ternyata menyedot banyak wisatawan. Selain itu, keindahan alah di sekitar batu ini juga tidak kalah menarik untuk dinikmati.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like